Bengkulu Selatan Punya Wakil Bupati

RDNews.id – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang sebelumnya tidak memiliki Wakil Bupati (Wabup), saat ini sudah resmi memiliki Wabup untuk mendampingi Bupati BS, Gusnan Mulyadi dalam sisa masa jabatannya.

Wabup baru Kabupaten BS tersebut yakni Rifa’i Tajudin dari partai Golkar, ia memenangkan perolehan suara atas lawannya Handiar Saito dari partai PPP, pada pemilihan yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD BS, Sabtu (23/11/2019)

Kader partai Golkar itu memastikan sebagai wabup BS dengan memperoleh 19 suara, unggul atas Kader PPP yang hanya mendapatkan 5 suara.

Dikemas dalam Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BS, Barli Halim, dalam sambutannya ia mengatakan pemenang ini selanjutnya akan disampaikan ke Kemendagri melalui Bupati dan Gubernur untuk proses selanjutnya. “Untuk proses selanjutnya akan kita sampaikan ke Kemendagri,” ucapnya

Sementara itu, Pemenang Calon Wabup terpilih Rifa’i mengatakan akan berkerja sesuai apa yang diinginkan masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Saat ini belum menjadi wabup, baru menjadi calon terpilih, selanjutnya jika sudah keluar surat Keputusan (SK), saya akan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat, dan dapat bekerjasa dengan semua pihak untuk kemajuan kita bersama,” Tutupnya (ypb)

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: