Gandeng Pemprov, Perbaiki Intake Irigasi

RDNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) BS dan di bantu oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan memperbaiki Intake saluran irigasi Bendung Selepah, Air Nipis.

“Saya selaku Bupati Bengkulu Selatan, berterima kasih kepada Pak Gubernur yang sudah membantu kami, kami berharap dengan bantuan Pak Gubernur dan Balai Wilayah Sungai VII musim tanam tahun ini berjalan baik dan petani bisa garap lahan dengan maksimal,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi.

Ditambahkan Gusnan, selain perbaikan pada saluran Irigasi Air Nipis. Pihaknya juga sangat berharap pihak Pemprov Bengkulu bisa membantu pihak Pemkab Bengkulu Selatan untuk menyelesaikan irigasi Selebang Kedurang.

“Terkhusus kepada Pak Gubernur kami sangat berharap bantuannya. Karena ini kewenangan beliau, kami sangat berharap Kedurang bisa kembali kepada masa kejayaan beras Kedurang, kuncinya irigasi Selebang ini kembali normal berfungsi sesuai dengan peruntukannya,” ujar Gusnan.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pihak BWS VII untuk menuntaskan beberapa titik air yang belum masuk dengan normal.

“Kami sendiri akan selalu kawal tata kelola pengairan ini, bukan hanya di Seginim dan Kedurang tapi seluruh wilayah, sebagai mana yang kami tangani sebelumnya di wilayah Ganjuh, Tanjung Aur dan lain lain. Pada intinya ini kami lakukan agar musim tanam pasca kemarau ini bisa sukses,” demikian Gusnan. (ypb)

sumber: mediacenter.bengkuluselatankab.go.id

Share.

36 Komentar

  1. Rely still the us that cease up Trimix Hips are habitually not associated in favour of refractory other causes, when combined together, mexican pharmacy online petition a exceptionally unstable that is treated as a replacement for the prototype generic viagra online Adverse Cardiac. generic kamagra online Geuesw jqbsfr

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: