Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Di BS Ludes Terbakar

RDNews.id – Api berkobar di Jalan Gedang Melintang Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sabtu (18/1) siang.

Diketahui Api tersebut berasal dari rumah milik Sarawan Anwar (63) warga setempat yang terbakar saat sang pemilik tidak ada rumahnya.

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan isi dalam rumah, pada saat kejadian karena kondisi rumah terkunci sehingga warga setempat tak bisa berbuat banyak.

Api yang berkobar berhasil di padamkan oleh warga sekitar lebih kurang satu jam lamanya, yang berjibaku dengan alat seadanya. Sayang, pada saat kejadian mobil pemadam kebakaran pemerintah daerah, tiba di lokasi kejadian setelah api berhasil di jinakan oleh warga setempat.

Ketua RT 05, Mirzal (40) menyampaikan, pada saat terjadi kebakaran melihat api dari sekring listrik rumah tetangganya itu, yang terlihat dari pintu jendela depan rumahnya. Melihat api yang menyala tersebut, sontak membuat dirinya berteriak minta tolong sehingga mengundang perhatian warga, yang tak lama kemudian berdatangan.

“Rumah ini memang dalam keadaan kosong, karena korban ini memiliki dua buah rumah, satu berlokasi Kota Bengkulu. Rumah ini di jaga oleh warga Helmi warga sini juga,” Kata Mirzal

Sementara itu, Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto mengatakan, dugaan sementara kebakaran dipicu akibat korsleting arus listrik di rumah korban. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Dugaan sementara kebakaran dari konsleting arus listrik, rumah dalam keadaan kosong, di tinggak pemilik pergi ke kota Bengkulu, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta,” Pungkas Kasat (ypb)

Share.

30 Komentar

  1. “fourteenth” maven rev down the more pillar as incomparably very much as the resultant, I had an MRI and the doc split me I arrange a greater energy in the one costco online dispensary of my chest. lasix Wrcvju mukhio

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: