Mobil Warga Bengkulu Selatan Terjun Kejurang Kedalaman 15 Meter

Bengkulu Selatan, RDNews – Naas dialami Irpan (40) bersama Kapirin (53) warga desa Puding kecamatan Pino kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Mobil Touring yang di pakainya terjun ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter, Minggu (1/3)

Peristiwa itu terjadi akibat setir mobil yang di kendarainya tiba-tiba mengalami kendala di bagian setir sehingga tidak bisa digerakkan.

Kronologis kejadian, Sekira Pukul 09.00 Wib mereka hendak pergi ke lahan perkebunan miliknya yang berada di desa Ganjuh, setibanya berada di perbatasan desa Puding dan Ganjuh. Naas baginya, ketika di jalan yang menikung mobil yang di kendarai setirnya terkunci dan tidak bisa di putar sehingga masuk ke dalam jurang.

Pada waktu itu, warga sekitar berusaha untuk mengevakuasi mobil tersebut, namun karena jurang yang cukup curam dan keterbatasan alat, hingga memakan waktu 7 jam lamanya, mobil belum bisa di evakuasi. Ketika di hubungi mendapat respon positif dari Bupati BS Gusnan Mulyadi untuk membantu mengevakuasi mobil tersebut.

“Kejadian sekitar jam 09.00 WIB tadi pagi. Tadi bersama warga kita coba untuk menarik mobil itu, tetapi karena alat kurang mendukung dan jurangnya cukup dalam mobil belum bisa di angkat, dan saya langsung menghubungi pak Bupati untuk meminta bantuan,” ungkap Camat Pino Surahman

Setelah upaya penarikan kurang lebih 1,5 jam, oleh kedua buah mobil dari komunitas Manna Sekundang Jip yang juga di ketuai Gusnan dan di bantu warga sekitar, mobil touring pengangkut sawit milik Irpan, yang berwarna kuning itu berhasil di evakuasi sekira Pukul 18.10 WIB.



Beruntung pada saat kejadian kedua korban selamat, meskipun temannya (Kapirin) sempat di larikan ke rumah sakit Umum Manna karena luka di bagian kepalanya.

Sementara itu, Pjs kepala desa Puding Selamat Rasul mewakili masyarakat setempat, mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam, atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bupati, yang telah ikut membantu masyarakat untuk mengevakuasi Mobil korban, sebab sudah 7 jam ini upaya terus di lakukan namun belum juga membuahkan hasil.

“Atas bantun dan perhatian Bupati, mewakili masyarakat saya ucapkan terimakasih banyak, dalam mengevakuasi mobil ini,” Pungkasnya (red)

Share.

32 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: