Seleksi Tertulis PPS, 25 Orang Tidak Hadir

Lebong, RDNews – Sedikitnya 902 calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebong 2020 telah mengikuti ujian tertulis secara serentak di Gedung Tenis Indoor, Rabu (4/3).

Pantauan di lokasi, ujian berlangsung dua tahap. Kegiatan dihadiri Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr didampingi dua komisioner lainnya, yakni Yoki Setiawan, dan Yayan Hardian.



Hadir pula komisioner Bawaslu Lebong, Melky Agustian, Kasat Intelkam Polres Lebong, AKP Ngatmin, perwakilan Kodim 0409 Rejang Lebong, dan jajaran sekretariat KPU Lebong.

Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr, menerangkan dari ratusan calon PPS yang mengikuti ujian itu. Tercatat, ada 25 tidak hadir dalam tes tersebut.

“Dari 902 peserta yang dijadwalkan ikut tes hari ini, 25 diantaranya tidak hadir,” paparnya.

Dalam proses ujian tertulis, ada 50 soal yang dikerjakan tiap peserta. Bahkan, soal diacak tipe A dan B. Menurutnya, KPU Lebong hanya sebatas mengawasi jalannya proses pemeriksaan hasil tes tertulis para calon anggota PPS itu.

“Kami menginginkan PPS yang berkualitas dan berintegritas. Sebab di tangan merekalah ujung tombak pelaksanaan Pilkada tahun ini,” demikian Khidhr. [tmc/ypb]

Share.

25 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: