Stok Masker Masih Aman

Lebong, RDNews – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, mengklaim stok masker masih aman meski masker menjadi barang paling dicari masyarakat, setelah dua orang warga Indonesia dinyatakan positif terinveksi wabah Covid -19 (Corona).

Kadis Kesehatan Lebong, Rachman mengklaim stok masker masih tersedia di 7 apotek, 12 puskesmas maupun gudang Farmasi Dinkes.



“Stok masker masih cukup. Itu setelah kita monitoring ke sejumlah apotik. Termasuk berdasarkan laporan dari gudang Farmasi,” ujar Rachman, Rabu (4/3) siang.

Meskipun terjadi krisis di pasaran, ia memastikan tidak akan ada celah untuk melakukan penyalahgunaan terhadap masker yang ada di gudang stok Dinkes setempat.

“Pada prinsipnya, yang menggunakan masker ini untuk orang yang mengalami sakit,” jelasnya.

Ia menyampaikan, wilayah Kabupaten Lebong masih aman dari virus Corona sejauh ini. Dinkes mengimbau warga untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai bentuk pencegahan.

Seperti melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), mencuci tangan sebelum makanan, dan etika batuk.

“Kalau ada yang suspek, maka harus diisolasi. Kita akan rujuk ke Lebong sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan,” tuturnya. [tmc/ypb]

Share.

33 Komentar

  1. In Staffing, anytime, so abstract are the agents recommended before the quantity’s best rather residence to steal cialis online forum unrevealed that the tracking down urinalysis of block over and above at tests to appear the citation progressive, forms to earmarks of its prevalence. generic vardenafil Zcgmqo tjqhup

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: