Virus Corona, Gusnan Imbau Warga Tetap Tenang

Bengkulu Selatan, RDNews – Warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) diminta untuk menerapkan pola hidup sehat guna mengantisipasi terjangkitnya virus Corona.

Hal tersebut ungkapkan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Menurutnya tidak hanya virus yang dikenal berbahaya seperti virus corona, segala jenis virus dapat dengan mudah terjangkit jika tidak mengedepankan pola hidup sehat.


“Terkait dengan semakin marak penularan virus Corona yang kini sudah ada di negara kita, maka wajib masyarakat menjalani cara hidup sehat mulai dari diri sendiri. Untuk itu kita tidak perlu panik. Selagi kita menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih mudah-mudahan tidak terjangkit virus Corona ini,” ungkap Bupati.

Dia mengajak masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehari-hari. Hidup sehat atau bersih harus di mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita.

“Caranya, dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Bupati belum lama ini.

Bupati mengatakan dengan PHBS maka tidak hanya virus Corona tapi juga dapat mencegah penyakit lainnya. Mulai dari rutin cuci tangan, menjaga kebersihan rumah, dan juga lingkungan. (MC Bengkulu Selatan)

Share.

29 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: