Waspada Virus Corona, Pemkab Bengkulu Selatan Liburkan Sekolah

Bengkulu Selatan, RDNews – Kebijakan diambil Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terkait sudah merebaknya Virus Corona, salah satu upaya Pemkab BS untuk mencegah virus tersebut salah satunya dengan meliburkan PAUD/TK/SD/SMP yang ada dinaungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Langkah strategis tersebut diambil Pemkab BS saat melakukan rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Rafa’i Tajuddin yang di dampingi Asisten 1 Setda BS, Yunizar hasan bersama stakeholder terkait, Senin (16/3)



Dari Hasil rapat itu untuk diputuskan untuk meliburkan Sekolah PAUD hingga SMP selama 2 minggu kedepan dimulai pada 18 sampai 31 Maret mendatang.

“Besok masih sekolah sampai jam 9 pagi untuk memberikan kesempatan guru guru memberikan tugas kepada murid supaya tetap bisa belajar dengan diberikan guru walapun tidak beraktifitas di sekolah seperti biasa,” kata wakil Bupati Rafa’i Tajuddin.

Wabup berharap agar tugas yang diberikan guru tersebut bisa dikerjakan oleh murid dirumah, meskipun tidak ada aktifitas disekolah selama 2 minggu kedepan.

“Saya harapakn anak anak tetap belajar kerjakan tugas tugas yang d berikan guru,jangan liburan dan berkeliaran dan selau sholat dan berdoa,” imbuhnya

Selain meliburkan sekolah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan juga menghentikan sementara absensi finger frint ASN dengan diganti absensi secara manual. (ypb)

Pewarta: Andi

Share.

34 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: