Update Kasus Covid-19 Bengkulu, PDP Bertambah 2 Orang

RDNews, Bengkulu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu kembali merilis data update perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu pertanggal 4 April 2020 jam 17.00 WIB.

Dalam keterangannya, Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyebutkan ada penambahan kasus sebanyak 22 orang, 20 ODP dan 2 PDP.



“Untuk Provinsi Bengkulu, kasus hari ini ada penambahan 20 kasus ODP dan 2 orang PDP, sehingga total penambahan kasus sebanyak 22 orang,” sebut Herwan Antoni, saat Konferensi Pers terkait Perkembangan kasus Covid-19 di Posko Covid-19 Dinkes Provinsi Bengkulu, Sabtu (4/4).

Dijelaskan Kadinkes, untuk total ODP ada 367 orang, dimana ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan sebanyak 111 orang. ODP yang meninggal 1 orang serta ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 254 orang.

“Sementara kasus PDP di Provinsi Bengkulu, total sebanyak 10 orang. PDP yang dinyatakan sehat 2 orang. PDP menjadi konfirmasi 2 orang, meninggal 3 orang. Sehingga total kasus ODP dan PDP sebanyak 355 orang,” jelas Herwan.

Adapun penambahan 2 orang PDP tersebut, jelas Herwan, yaitu, Laki-laki umur 50 tahun asal Kabupaten Kaur, gejala klinis demam, sakit menarik nafas, sesak dan batuk berdahak dengan riwayat bepergian dari kota Bengkulu dan sekarang dalam perawatan di RSUD Hasannudin Damra Manna.

Kemudian Perempuan umur 24 tahun asal Kabupaten Benteng dengan gejala klinis demam tinggi, pneumonia, riwayat bepergian dari Jakarta dan sekarang dalam proses persiapan rujuk ke RSUD M. Yunus dari RSUD Benteng.

Herwan juga menjelaskan, hari ini sebagai tindak lanjut terhadap kasus konfirmasi an. HR telah dilakukan tracing kasus.Dimana telah dilakukan pemeriksaan RDT pada 4 orang kontak serumah yaitu, istri, 2 orang anak dan 1 orang PRT.

“Hasil RDT istri reaktif, selanjutnya akan dilakukan tes swab kepada yang bersangkutan,” kata Herwan.

Kadinkes Herwan Antoni juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan pemerintah agar dapat menekan penyebaran Covid -19 dengan tetap berada dirumah saja, menjaga jarak dan tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun, berolahraga dan tak lupa selalu mohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. [ypb]

sumber: bengkuluprov.go.id

Share.

32 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: