Satu Pasien Positif Covid-19 di Bengkulu Sembuh

Bengkulu, RDNews – Seorang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan RSUD M Yunus. Ini khabar yang membakitkan semangat dan optimisme masyarakat provinsi Bengkulu.

Baca Juga

HN (54), pasien pertama dinyatakan sembuh itu HN (54),  usai menjalani perawatan sejak 2 April 2020 lalu, kini  kesehatannya terus membaik dan pada Sabtu (18/4), HN di perbolehkan pulang kerumah.

Dikatakan HN, selama menjalani perawatan, dirinya  terus mengikuti arahan sesuai anjuran tim kesehatan rumah sakit. Dirinya yakin  dan menanamkan keinginan kuat untuk segera sembuh. Tim kesehatan juga selalu mendorong dengan memberikan motivasi setiap waktu.

“Saya ikuti semua anjuran yang diberikan tim kesehatan. Saya mengucapkan terimakasih, acungan dua jempol atas perhatian yang diberikan tim kesehatan, yang mendampingi selama masa perawatan”,  ungkap HN saat dimintai keterangan sebelum pulang, di Lobi RSUD M. Yunus.

Perhatian dari pemerintah daerah kata HN, keluarga, kantor dan masyarakat sangat berpengaruh besar bagi kondisi kesehatan yang dicapainya. Setiap hari, komunikasi intens terjalin lewat telepon dengan keluarga, meskipun sekedar menanyakan keadaan dan saling menguatkan.

HN  juga sempat mengingatkan dan memberikan motivasi,  agar pasien Covid-19 lain tetap semangat. Jauhi stres, sedih dan tingkatkan keimanan. “Terus berdoa meminta kepada yang kuasa, agar dapat melewati cobaan ini”, katanya sembari tampak matanya berkaca-kaca.

Direktur RSUD M Yunus Zulkimaulub Ritonga dalam kesempatan  menceritakan,  di awal perawatan,  HN sempat mengalami penurunan kesehatan hingga hari keenam. Kemudian di hari selanjutnya, kondisi HN terus membaik. Dokter yang menangani selalu melakukan rontgen, sehingga terpantau paru-paru HN bersih.

“Kami bersyukur, yang bersangkutan bisa pulih dan kembali kerumah. Ini menjadi pengalaman kami dalam merawat pasien Covid-19. Diawal awal, sempat kami pertimbangan memasang alat bantu napas. Namun, kondisi tubuh pasien yang kuat, membantu proses penyembuhan lebih cepat. Sehingga hingga hari ini HN diperbolehkan pulang”, jelas Zulki.

HN sudah diizinkan pulang setelah 16 hari dirawat. Dalam tahap perawatan, selanjutnya HN akan menjalani isolasi secara mandiri di tempat yang sudah disiapkan. Namun masih tetap dalam pengawasan tim kesehatan.

“Nanti HN masih menjalani tahap isolasi secara mandiri, selama 8 hari kedepan dan terus dipantau perkembangannya, didampingi oleh tim kesehatan dari rumah sakit”.

Berdasarkan hasil SWAB pertama pada 12 April kemarin kata Dr Zuki, HN dinyatakan negatif.. Kemudian SWAB kedua diambil lagi, hasilnya masih menunggu dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.  “Keputusan HN kita ambil, setelah Swab pertama yang keluar hasilnya negatif, sekarang masih menunggu Swab kedua. Namun, masih ada kendala teknis dari laboratorium di Palembang, semoga beberapa hari kedepan keluar hasilnya”, jelasnya. (rls)

 


RDNews. Presiden Jokowi resmi melantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah di Istana Negara, Kamis (24/2). Selain itu juga Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi dan Audy serta Ahmad dan Marlin Agustina Kepulauan Riau (Kepri) periode jabatan 2021-2024 Pelantikan dengan menerapkan…

RDNews. Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Bengkulu direncanakan dilantik, Jumat, 26 Februari 2021 mendatang. Pelantikan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon secara virtual, mengingat masih dalam kondisi pendemi Covid-19. Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut guna menindaklanjuti…

RDNews. Sepuluh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di kabupaten/kota Provinsi Bengkulu sepakat mendukung kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono mengaku jika pihaknya menolak keras isu kudeta yang saat ini tengah menyerang partai berlambang mercy tersebut. “Kami seluruh anggota DPC Demokrat Kota…

RDNews. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) mendapatkan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS tahun 2021. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra membenarkan bahwa memang ada kenaikan tambahan penghasilan bagi PNS Pemprov. “Ya benar,” singkatnya saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Minggu malam (21/2). Berdasarkan…