Pengurus Pusat JMSI Gelar Rakorev

Jakarta, RDNews  – Organisasi Perusahan Pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Sabtu besok (02/05/2020).

Baca Juga

Rapat ini akan digelar secara daring, menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dan melibatkan seluruh perwakilan JMSI provinsi seluruh Indonesia .

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba mengatakan, ada sejumlah agenda yang akan dibahas dalam Rakorev besok.  Diantaranya mengenai rencana Musyawarah Nasional (Munas) JMSI.  Sedianya, Munas JMSI akan digelar pada bulan Juni di Riau. Namun karena wabah Covid-19 masih melanda, maka perhelatan akbar itu akan digeser pelaksanaannya.

“Pertama terkait rencana Munas. Hampir dipastikan jadwalnya akan bergeser. Kapan bergeser tentu harus dirembugkan melalui rapat”, ujar Mahmud Marhaba melalui release yang dikirim ke seluruh media yang tergabung di JMSI secara nasional, Jumat (01/05/2020).  Pastinya kata Mahmud, Munas tetap digelar tahun 2020 ini dan pada rapat besok nanti, menghadirkan Panitia Munas di Riau, untuk membicarakan langkah strategis pergeseran waktu pelaksanaan dan persiapannya.

“Ya sekitar bulan Agustus atau September,” tegasnya.

Selain Munas, Rakorev juga akan mengevaluasi beberapa pengurus di provinsi, terkait dengan akan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) JMSI di daerah.  Saat ini,  JMSI sudah berada di 26 provinsi setelah provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB), telah bersedia mendirikan JMSI di provinsi itu.

“Pasca Deklarasi JMSI Februari lalu di Banjarmasin Kalsel, JMSI sudah berada di 24 provinsi. Hingga akhir Maret kemarin, ditambah Bali dan NTB. Sehingga menjadi 26 provinsi”.

Plt. Sekjen JMSI, Rahiman Dani dalam statemennya mengharapkan, agar seluruh pengurus JMSI di semua provinsi mengambil bagian dalam Rakorev ini.

“Kami berharap agar semua pengurus JMSI diseluruh wilayah Nusantara, agar berpartisipasi dalam Rakorev yang akan digelar besok malam secara daring, untuk sama-sama bisa merasakan roh perjuangan pembentukan JMSI”,  harap Rahiman.

Disinggung tentang  Covid-19, baik Mahmud maupun Rahimandani  mendukung upaya pemerintah, dengan himbauan maupun maklumat yang dikeluarkan untuk ditaati.

“Ini juga adalah tanggungjawab kita bersama, untuk tidak melakukan aksi berkumpul secara besar-besaran. Tapi di satu sisi, roda organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya, dengan koordinasi yang baik. Kita patuhi aturan pemerintah untuk physical distancing”,  tegas  Mahmud Marhaba.[Rls]


RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…