Polisi Tegaskan Larangan Mudik Di Masa Pandemi

RDNews, Bengkulu – Polda Bengkulu tegas menerapkan larangan mudik di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Setiap angkutan mudik yang coba-coba masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu dipaksa putar balik. Baik itu yang coba masuk melalui wilayah perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Barat, Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan, maupun Provinsi Bengkulu dengan Lampung.

Baca Juga

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut serta mengambil peran sesuai dengan kemampuannya masing-masing untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Corona.

“Salah satunya bagi yang mempunyai keinginan untuk mudik di masa pandemi ini agar ditunda dulu niat mudiknya, jangan sampai mudik yang dilakukan justru membawa petaka bagi keluarga kita di kampung,” kata Sudarno.

Penegasan tentang larangan mudik di tengah pandemi ini juga terus disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman. Saat meninjau tiga posko Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan ia meminta petugas dan relawan benar-benar memastikan tidak ada pemudik yang masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu.

“Larangan mudik ini sudah merupakan larangan pemerintah yang harus kita taati. Kenapa pemerintah melarang, karena kita tidak mau nanti rekan-rekan kita yang mudik itu ternyata mereka OTG (Orang Tanpa Gejala) yang dapat menularkan kepada keluarga dan warga lainnya,” tegas Kapolda.

Sementara itu, dalam Operasi Ketupat yang digelar Polda Bengkulu, di hari kelima pada 29 April 2020 lalu, sebanyak 41 kendaraan dipaksa putar balik. Dengan rincian, 35 kendaraan akan masuk melalui Kabupaten Mukomuko, 5 kendaraan lewat Kabupaten rejang lebong, dan 1 kendaraan akan masuk melalui Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain itu, polda dan tim gabungan juga telah memeriksa 1.395 orang dan 434 kendaraan. [ypb/jmsi]


RDNews. Presiden Joko Widodo resmi melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara. Acara pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Presiden memimpin langsung pengucapan sumpah Listyo Sigit sebagai Kapolri. “Demi tuhan yang maha esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik…

RDNews. Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono menerima penyuntikan perdana Vaksin Covid-19 Provinsi Bengkulu di RSUD M. Yunus Bengkulu, Kamis (14/01) Kapolda Bengkulu didampingi Kabid Dokes melakukan SOP penerimaan Vaksin tersebut. Dari awal datang melakukan pendaftaran, setelah terverifikasi langsung ke tahap skrining. Setelah dinyatakan aman dan kondisi prima, Kapolda Bengkulu…

RDNews. Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis menerbitkan maklumat bernomor Mak/1/I/2021 tentang Kepatuhan terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan Atribut, serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam ( FPI) pada Jumat (01/01). Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, Maklumat ini…

RDNews – Kian hari pasien positif Covid-19 kian meningkat. Ini ditandai dengan jumlah pasien di ruang Irna Fatmawati RS M. Yunus yang overload alias penuh. Sebagai upaya menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono mengajak berbagai pihak untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran Virus Corona…