Pastikan Nakes Kondisi Baik, Gubernur Sambangi Lokasi Isolasi

RDNews, Bengkulu – Provinsi Bengkulu terus mengalami lonjakan kasus positif Coronavirus disease (Covid-19). Terhitung saat ini sudah mencapai 69 pasien. Tenaga medis yang menjadi garda terdepan masuk pada salah satu klaster yang juga ikut terpapar paling banyak.

Baca Juga

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kembali memberikan dukungan dan motivasi langsung ke lokasi isolasi tenaga medis di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bengkulu.

“Saya datang langsung ingin bertemu dengan para tenaga medis, memastikan bapak ibu sekalian dalam kondisi sehat dan baik-baik saja,” jelas Rohidin saat menyampaikan sepatah kata di hadapan para pasien kasus Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, (22/05) sore.

Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya atas kesediaan para tenaga medis melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

“Di sini adalah untuk memberikan rasa aman baik buat bapak ibu sekalian dan keluarga. Bukan dalam rangka mengucilkan. Harus dibuat berbesar hati,” terang lulusan UGM ini.

Kepala UPTD Pelkes juga diminta oleh Gubernur Rohidin untuk membuat Whatsapp Group (WAG) dalam rangka memberikan ruang kemudahan komunikasi bagi para pasien.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menyapa dan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para tenaga kesehatan yang bertugas serta Satpol PP yang berjaga di lokasi isolasi Bapelkes.

Untuk diketahui, tes PCR mandiri Bengkulu sudah berjalan maksimal. Seiring dengan kesiapan alat tersebut, pemerintah tetap menghimbau dengan keras kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

Imbauan keras untuk di rumah saja dan menunda mudik juga bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. [MC]


RDNews. Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialisasi pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (03/03). Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno mengatakan petugas telah memeriksa TKP dan juga mengambil keterangan…

RDNews. Informasi terkait bakal bergantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang beredar belakangan akhirnya ditanggapi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Namun akhirnya informasi tersebut dibantah langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut. Rohidin menyebut jika pihaknya belum mempunyai rencana untuk pengganti Sekda. Ia pun menegaskan bahwa informasi terkait Sekda…

RDNews. Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (02/03), di Jakarta. Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah, yang akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo…

RDNews. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Selasa (02/03) menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Tahun 2020 kepada Pemda Provinsi Bengkulu, melalui Gubernur Rohidin Mersyah, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu. Diungkapkan Gubernur Rohidin, dari LHP tahun 2020 yang disampaikan, selain program pembangunan, pengawas juga difokuskan BPKP pada aspek penggunaan…