Update Kasus Covid-19 Bengkulu, Total 14 Orang Dinyatakan Sembuh

RDNews, Bengkulu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan hari ini ada 5 orang Pasien Coronavirus disease (Covid-19) yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 5 orang yaitu, kasus 03, 04, 14, 25 serta kasus 33,” sebut Jaduliwan, saat virtual update perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, Rabu (27/5).

Sehingga, lanjutnya total pasien yang sembuh Covid-19 berjumlah 14 orang. “Sedangkan kasus terkonfirmasi hingga hari ini tidak ada penambahan masih tetap 69 orang,” jelasnya.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 4 orang.
Empat orang tersebut rinciannya, dua orang dari Kota Bengkulu, satu orang dari Kabupaten Seluma serta satu orang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ke empat orang PDP tersebut hasil Rapid test- nya reaktif dan sudah dilakukan pengambilan uji swab dan saat ini menunggu hasil,” sebut Jaduliwan.

Dari keempat orang PDP itu, jelasnya, ada satu orang PDP yang telah meninggal dunia kemarin dan telah dimakamkan sesuai protrokol Covid-19.

“Jadi total PDP kita hari ini sebanyak 46 orang. PDP yang dinyatakan sehat 11 orang, serta PDP masih proses pengawasan 15 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 16 orang,” terang Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan untuk kasus ODP, ada tambahan satu orang yang berasal dari Kabupaten Kepahiang.

“Total ODP 751 kasus, selesai pemantauan 683 orang, masih dalam pemantauan 68 orang dan ada tambahan 1 orang ODP dari Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah sampel yang telah diperiksa sebanyak 762. Jumlah sampel positif 69 serta masih proses pemeriksaan 155 sampel.

“Jumlah pemeriksaan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 22 sampel,” sebutnya. Jaduliwan juga menyampaikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami meminta masyarakat Bengkulu untuk tetap disiplin mengikuti aturan pemerintah untuk tetap memakai masker guna mengurangi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat,” imbaunya. [MC]

RDNews. Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) bertajuk “Peran HIPMI Dalam Membangun Bengkulu”, Senin, 1 Maret 2021 di Madeline Hotel. Diklatda yang dihadiri sejumlah Pengurus BPP HIPMI, perwakilan Pengurus BPC se-Provinsi Bengkulu, dan Senator Riri Damayanti John Latief ini dibuka oleh…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjajaki jalan tengah konflik nelayan tradisional dan modern. Rohidin mengambil langkah mendengarkan langsung curhatan dari kubu nelayan pengguna trawl untuk menghimpun informasi objektif, Senin (1/3). “Dalam suasana kekeluargaan ini, saya ingin mendengar langsung dari nelayan. Apa yang menjadi keinginan dan harapan mereka. Dan tentu setiap…

RDNews. Di hari pertama bertugas usai dilantik, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah melakukan Rapat Koordinasi bersama seluruh pejabat eselon di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (1/3). Dalam arahannya, Gubernur Rohidin menegaskan bahwa, hari ini dalam kepemimpinannya bersama Wagub Rosjonsyah merupakan babak baru…

RDNews. Toko Elektronik “Iin Elektronik * * (Bintang 2)” resmi dilaunching hari ini, Minggu, 28 Februari 2021. Hadir dengan motto “Berkualitas, Termurah, dan Terlengkap” Iin Elektronik siap memberikan pelayanan yang berkualitas dengan produk-produk elektronik yang juga berkualitas. “Juga termurah dan terlengkap,” kata CEO Iin Elektronik April Yones yang juga Ketua…