Covid-19 Bengkulu 31 Mei, Total Konfirmasi Positif 91 Orang

RDNews, Bengkulu – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini melaporkan adanya penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Ada penambahan 5 orang terpapar virus Corona, dimana 1 orang perempuan dan 4 orang laki-laki.

Baca Juga

“Hari ini ada penambahan 5 orang konfirmasi Covid-19. Satu orang berjenis kelamin perempuan dan empat orang laki-laki. Tiga orang dari kota Bengkulu serta dua orang dari Kabupaten Bengkulu Utara,” sebut Juru Bicara Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, saat Update kasus Covid-19 secara Virtual, Minggu (31/5).

Lebih lanjut dijelaskannya, dari 5 orang positif Corona tersebut, ada tiga orang kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dua orang lagi memiliki gejala klinis. “Sehingga total kasus konfirmasi Covid-19 hari ini berjumlah 91 orang,” jelas Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Adapun kelima orang terebut secara rinci disampaikannya yaitu, kasus 87, perempuan, umur 35 tahun, alamat Kota Bengkulu, kontak erat dengan kasus 84, 85 dan 86. Kriteria OTG. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan persiapan diisolasi di Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu.

Kemudian kasus 88, laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu, kontak erat dengan kasus 84, 85 dan 86. Kriteria OTG. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan persiapan diisolasi di Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu

Kasus 89, laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu, kontak erat dengan kasus 84, 85 dan 86. Kriteria OTG. Saat ini melakukan isolasi mandiri dan persiapan diisolasi di Rumah Sakit di Kota Bengkulu.

Kasus 90, laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan petugas kesehatan. Kontak erat dengan kasus 15, 16, 17 dan 66. Keluhan sakit tenggorokan . Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kasus 91, laki-laki, umur 30 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan petugas kesehatan. Kontak erat dengan kasus 15, 16, 17 dan 66. Keluhan batuk, filek dan sakit tenggorokan. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Jaduliwan juga menyampaikan perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini, dimana ada penambahan 2 orang. Satu orang laki-laki dari Kota Bengkulu serta satu orang perempuan dari Kabupaten Seluma. “Total PDP kita hari ini sebanyak 51 orang, dengan penambahan PDP hari ini 2 orang,” sebutnya.

Untuk kasus ODP, lanjutnya, ada tambahan 4 orang, semuanya berasal dari Kota Bengkulu. “Total ODP 777 kasus, selesai pemantauan 713 orang, masih dalam pemantauan 64 orang dan ada tambahan 49 orang ODP hari ini,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah sampel yang telah keluar hasilnya hari ini sebanyak 92 sampel. “Dari 92 sampel yang telah keluar hasilnya, 38 sampel dari Labkesda Bengkulu dan 3 sampel positif. Sedangkan dari BBLK Palembang ada 54 sampel yang keluar dan 2 sampel dinyatakan positif,” ujarnya. [MC]

RDNews. Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Bengkulu direncanakan dilantik, Jumat, 26 Februari 2021 mendatang. Pelantikan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon secara virtual, mengingat masih dalam kondisi pendemi Covid-19. Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut guna menindaklanjuti…

RDNews. Sepuluh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di kabupaten/kota Provinsi Bengkulu sepakat mendukung kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono mengaku jika pihaknya menolak keras isu kudeta yang saat ini tengah menyerang partai berlambang mercy tersebut. “Kami seluruh anggota DPC Demokrat Kota…

RDNews. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) mendapatkan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS tahun 2021. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra membenarkan bahwa memang ada kenaikan tambahan penghasilan bagi PNS Pemprov. “Ya benar,” singkatnya saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Minggu malam (21/2). Berdasarkan…

RDNews. Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon ditugaskan untuk mengawal proses demokrasi yang sudah berjalan di Provinsi Bengkulu. Selain menyiapkan proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah ditetapkan sebagai pasangan terpilih dalam Pilkada 2020, dirinya juga ingin birokrasi bergegas menyiapkan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. “Segera disiapkan…