Panitia Maksimalkan Persiapan Munas JMSI

RDNews, PEKANBARU – Bertempat di Hotel Furaya, Pekanbaru, panitia pelaksana menggelar rapat pematangan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI), yang akan digelar 29 Juni 2020.

Baca Juga

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Ketua JMSI Riau, H Dheni Kurnia, Ketua Panitia Ir Yanto Budiman, Sekretaris Panitia (Ridho M Hatzil), dan beberapa orang panitia pelaksana lainnya.

“Acara Munas sudah ditetapkan tanggal 29 Juni. Oleh karena itu, semua kita harus bekerja maksimal untuk menyukseskan acara ini. Munas ini akan dilaksanakan secara virtual. Jadi, saya harap persiapan untuk itu benar-benar optimal,” kata Dheni Kurnia.

Dikatakan Dheni, Musyawarah Nasional ini dalam rangka membahas program kerja organisasi kedepan, sekaligus memilih Ketua Umum JMSI Pusat.

“Setelah Munas baru akan kita rencanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua defenitif. Insya Allah, acara ini akan diikuti Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Gubernur Riau dan pejabat lainnya,” ujar mantan Ketua PWI Riau ini.

Sementara, Ketua Panitia Munas Ir Yanto Budiman mengatakan, seluruh anggota sudah fight untuk bekerja menyukseskan acara.

“Kita patut bersyukur karena telah dipercaya menjadi tuan rumah Munas JMSI. Untuk itu, mari kita maksimalkan kerja masing-masing yang telah diberikan. Bersama kita bisa, JMSI jaya!” tegas Yanto, pengasuh berazam.com.

Plt Ketum JMSI, Mahmud Marhaba memberikan apresiasi kepada Pengurus JMSI Riau lebih khusus kepada Panitia Munas yang sudah bekerja maksimal untuk mempersiapkan Munas yang tinggal bebebrapa pekan kedepan pelaksanannya.

“Kesuksesan Munas merupakan kesuksesan dari perjuangan kita semua. Untuk itu saya menghimbau agar Pengurus JMSI Provinsi segera mempersiapkan kelengkapan adminstrasi jelang Munas ini,” kata Mahmud usai melakukan teleconference dengan Panitia Munas di Riau. [rls]

RDNews. Budayawan dan pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bersama wartawan senior Teguh Santosa membedah sekaligus mengulas bagaimana masa depan media online. Teguh Santosa yang adalah CEO RMOL Network menjelaskan perkembangan awal media massa berbasis internet di Indonesia terjadi pada dekade 1990an. Dia mengatakan, pada masa itu jumlah pengakses internet…

RDNews. Tokoh Pers Riau H Dheni Kurnia mengingatkan wartawan dan media untuk tidak terjebak pola pemberitaan sepihak dan tidak berimbang. Pemberitaan tanpa konfirmasi selain sarat dengan kepentingan pihak-pihak tertentu, juga akan menjerumuskan wartawan maupun media pada tindakan “Trial by the press”, penghakiman oleh media. Penegasan itu disampaikan Dheni Kurnia menyikapi…

RDNews | PADANG – Dewan Pers menjadwalkan verifikasi faktual 10 pengurus daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) mulai 18 Februari hingga 27 Maret 2021. Berbarengan dengan verifikasi faktual itu, juga digelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di 34 provinsi sepanjang tahun 2021 ini. “Alhamdulillah, Sumatera Barat merupakan salah satu Pengda…

Oleh: Hendro Saky SATU tahun usia Jaringan Media Siber Indonesia atau JMSI. Organisasi perusahaan pers, yang kelahirannya dibidani oleh sejumlah insan pers dari penjuru nusantara itu, dilahirkan dalam sebuah prosesi sederhana. Dan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjadi tempat dan saksi peristiwa bersejarah tersebut, pada 8 Februari 2020. Dan kini, 8…