Update Covid-19 Bengkulu 26 Juni 2020, Kasus Konfirmasi Bertambah 4 Orang

RDNews, Bengkulu – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini (26/6) melaporkan adanya penambahan 4 kasus konfirmasi Covid-19 dan 10 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menurut Juru Bicara Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

“Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini 42, yaitu 4 hasil positif dan 38 hasil negatif,” sampai Jaduliwan, saat Update Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu secara virtual, Jumat (26/6). Sehingga total kasus konfirmasi Covid-19 hingga hari ini berjumlah 124 orang.

Adapun 4 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, jelasnya, semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

Secara rinci disebutkan Jaduliwan, 4 orang tersebut yaitu, kasus 121, laki-laki, umur 40 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan Batuk. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Selanjutnya, kasus 122, Laki-laki, umur 47 tahun. Keluhan batuk dan filek. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.
Kemudian, kasus 123, laki-laki, umur 32 tahun. Keluhan batuk dan hilang rasa indra penciuman. Kontak erat dengan kasus 117. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

“Terakhir, kasus 124, laki-laki, umur 63 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan mual. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu,” ungkap Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Covid 19 yang dilaporkan 10 orang sembuh hari ini, semuanya berasal dari kota Bengkulu.

“Ada 10 orang pasien Konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini yaitu, kasus 83, kasus 84, kasus 86, kasus 87, kasus 95, kasus 96, kasus 99, kasus 100 serta kasus 102, kasus 103 dan semuanya dari Kota Bengkulu,” sebutnya.

Jadi hingga saat ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh berjumlah 88 orang.

Jaduliwan juga mengungkapkan kasus ODP dan PDP, dimana untuk kasus ODP tidak ada penambahan. “Hari ini nihil penambahan kasus ODP, jumlah ODP masih tetap 915 orang,” jelasnya.

Pada kasus PDP, tambahnya, dilaporkan ada penambahan 2 kasus yang berasal dari Kota Bengkulu.

“Sehingg total jumlah kasus PDP sampai hari ini sebanyak 93 orang,” demikian Juru Bicara Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan melaporkan. [MC]


RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…