Update Covid-19 Bengkulu 26 Juni 2020, Kasus Konfirmasi Bertambah 4 Orang

RDNews, Bengkulu – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini (26/6) melaporkan adanya penambahan 4 kasus konfirmasi Covid-19 dan 10 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menurut Juru Bicara Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

“Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini 42, yaitu 4 hasil positif dan 38 hasil negatif,” sampai Jaduliwan, saat Update Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu secara virtual, Jumat (26/6). Sehingga total kasus konfirmasi Covid-19 hingga hari ini berjumlah 124 orang.

Adapun 4 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, jelasnya, semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

Secara rinci disebutkan Jaduliwan, 4 orang tersebut yaitu, kasus 121, laki-laki, umur 40 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan Batuk. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Selanjutnya, kasus 122, Laki-laki, umur 47 tahun. Keluhan batuk dan filek. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.
Kemudian, kasus 123, laki-laki, umur 32 tahun. Keluhan batuk dan hilang rasa indra penciuman. Kontak erat dengan kasus 117. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

“Terakhir, kasus 124, laki-laki, umur 63 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan mual. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu,” ungkap Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Covid 19 yang dilaporkan 10 orang sembuh hari ini, semuanya berasal dari kota Bengkulu.

“Ada 10 orang pasien Konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini yaitu, kasus 83, kasus 84, kasus 86, kasus 87, kasus 95, kasus 96, kasus 99, kasus 100 serta kasus 102, kasus 103 dan semuanya dari Kota Bengkulu,” sebutnya.

Jadi hingga saat ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh berjumlah 88 orang.

Jaduliwan juga mengungkapkan kasus ODP dan PDP, dimana untuk kasus ODP tidak ada penambahan. “Hari ini nihil penambahan kasus ODP, jumlah ODP masih tetap 915 orang,” jelasnya.

Pada kasus PDP, tambahnya, dilaporkan ada penambahan 2 kasus yang berasal dari Kota Bengkulu.

“Sehingg total jumlah kasus PDP sampai hari ini sebanyak 93 orang,” demikian Juru Bicara Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan melaporkan. [MC]


RDNews. Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengatakan, secara nasional dan tingkat provinsi, Bengkulu masih ada pekerjaan rumah tentang pembangunan manusia. Diantaranya masalah kesehatan. Di mana, ujar Wagub, dari empat faktor masalah kesehatan menunjukan kualitas kesehatan terhadap sebuah wilayah. Yaitu, kematian ibu hamil, melahirkan dan masa nifas, kematian bayi 0 -1 tahun,…

RDNews. Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu berkomitmen untuk menguatkan penyebaran dakwah melalui media. Kepala Kanwil Kemenag Kota, Zainal Abidin mengatakan jika dakwah bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk melalui media, baik itu cetak, digital maupun elektronik. Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara focus group discussion (FGD) bimbingan masyarakat…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakini, bahwa pelabuhan Pulau Baai Bengkulu akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pergerakan ekonomi pulau Sumatera bahkan nasional. Terkhusus bagi kemajuan ekonomi provinsi Bengkulu. Semua ini dapat terwujud secara cepat hanya melalui sinergi semua lembaga baik pemerintah, BUMN dan BUMD bahkan keikut sertaan pihak swasta di…

RDNews. Masyarakat Kabupaten Kaur Bengkulu mendapatkan Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS), Senin (22/03). KBS yang diserahkan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah merupakan salah satu dari 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2021-2024 bagi masyarakat kurang mampu. “Program ini dikhususkan untuk masyarakat kecil kurang mampu, yang betul-betul pantas dan membutuhkan,”ujar…