Update Covid-19 Bengkulu 26 Juni 2020, Kasus Konfirmasi Bertambah 4 Orang

RDNews, Bengkulu – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini (26/6) melaporkan adanya penambahan 4 kasus konfirmasi Covid-19 dan 10 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menurut Juru Bicara Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

“Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini 42, yaitu 4 hasil positif dan 38 hasil negatif,” sampai Jaduliwan, saat Update Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu secara virtual, Jumat (26/6). Sehingga total kasus konfirmasi Covid-19 hingga hari ini berjumlah 124 orang.

Adapun 4 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, jelasnya, semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

Secara rinci disebutkan Jaduliwan, 4 orang tersebut yaitu, kasus 121, laki-laki, umur 40 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan Batuk. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Selanjutnya, kasus 122, Laki-laki, umur 47 tahun. Keluhan batuk dan filek. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.
Kemudian, kasus 123, laki-laki, umur 32 tahun. Keluhan batuk dan hilang rasa indra penciuman. Kontak erat dengan kasus 117. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

“Terakhir, kasus 124, laki-laki, umur 63 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan mual. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu,” ungkap Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi Covid 19 yang dilaporkan 10 orang sembuh hari ini, semuanya berasal dari kota Bengkulu.

“Ada 10 orang pasien Konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini yaitu, kasus 83, kasus 84, kasus 86, kasus 87, kasus 95, kasus 96, kasus 99, kasus 100 serta kasus 102, kasus 103 dan semuanya dari Kota Bengkulu,” sebutnya.

Jadi hingga saat ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh berjumlah 88 orang.

Jaduliwan juga mengungkapkan kasus ODP dan PDP, dimana untuk kasus ODP tidak ada penambahan. “Hari ini nihil penambahan kasus ODP, jumlah ODP masih tetap 915 orang,” jelasnya.

Pada kasus PDP, tambahnya, dilaporkan ada penambahan 2 kasus yang berasal dari Kota Bengkulu.

“Sehingg total jumlah kasus PDP sampai hari ini sebanyak 93 orang,” demikian Juru Bicara Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan melaporkan. [MC]


Share.

RDNews. Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memutuskan H. Zainal dalam Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Bengkulu periode 2021-2025 menggantikan Herliardo. Hal tersebut dihasilkan saat Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V DPW PKB Provinsi Bengkulu yang gelar di salah satu Hotel di Kota Bengkulu, Sabtu, (16/1). Ketua…

Share.

RDNews. DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar rapat paripurna penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) daerah itu anggaran tahun 2021 di ruang DPRD Komplek Perkantoran Renah Semanek Kabupaten Bengkulu Tengah Jumat (15/20). Paripurna itu dipimpin ketua dewan Benteng Budi Suryantono didampingi wakil ketua I Fery Haryadi dan waka II Evi…

Share.

RDNews. Koordinasi terkait program pembangunan Stadion Mini di setiap Kecamatan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Bengkulu bersama pihak Kabupaten/Kota selaku yang memiliki wilayah. Hal ini disampaikan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani saat Rapat Koordinasi bersama Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten/ Kota Se provinsi Bengkulu, Selasa (12/1/2021). “Rapat ini bertujuan…

Share.

RDNews. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, terdapat 50 orang penumpang dengan 12 kru pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak dan dikabarkan jatuh di perairan Kepualauan Seribu, Jakarta. “Total penumpang 50 orang bersama 12 kru, yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi,” kata Budi Karya dalam…

Share.