Pemdes Sebilo Kembali Salurkan BLT DD

RDNews, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Sebilo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tambahan, Jumat (10/7)

Baca Juga

Pantauan RDNews dilapangan pembagian BLT l berjalan lancar dan tertib. BLT tambahan tersebut disalurkan kepada 34 Kepala Keluarga (KK) didaerah itu.

“Kepada masyarakat yang menerima BLT tambahan ini agar digunakan sebaik baiknya dan harus selalu mentaati peraturan pemrintah yang sudah di anjurkan dalam pencegahan virus Covid-19,” harap Pjs Kepala Desa (Kades) Sebilo, Saripin.

Dalam menerapkan Protokol Kesehatan tersebut, ia juga mengimbau warga masyarakat desanya tersebut bila keluar rumah menggunakan masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

Adapun salah satu masayarakat, Megawati yang menerima bantuan tambahan tersebut mengungkapkan bahwa ia sangat merasa terdampak dengan adanya Virus Covid-19 ini. Dengan adanya BLT tersebut ia sangat terbantu serta ia juga mengucapkan terimakasih kepeda pemerintah desa.

“Terimakasih kepada pemrintah desa yang telah membrikan bantuan, selama ini saya belum pernah tersentuh bantuan apapun, padahal adanya virus covid-19 saya sangat merasa terdampak,” katanya.

Laporan: Andi


RDNews. Bengkulu Selatan ini cukup perspekting, pantainya lumayan atraktif dan bagus. Meskipun ada beberapa aset yang diberdayakan secara maksimal namun tetap memiliki potensi yang cukup besar untuk dikelola. Demikian disampaikan Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), Witjaksono saat berkunjung ke Bengkulu Selatan, Jumat (17/9). Pria muda kelahiran Pati, November 1981,…

RDNews. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mendukung penuh rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkulu Selatan yang rencananya akan digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat menerima audiensi Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkulu Selatan…

RDNews. Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pelaksanaan pesta perkawinan, kegiatan ekonomi dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa dalam penanggulangan Covid -19 di Bengkulu Selatan (BS) akan diberlakukan pada 19 Juli mendatang. Hal itu, berdasarkan SE Nomor : 360/179/COVID-19/IV/2021 yang diterbitkan pada 13 Juli ini, PPKM berlaku sampai waktu yang…

RDNews. Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (28/6). Terpantau di Desa Tanjung Aur kabupaten BS telah menyelesaikan penghitungan suara. Pilkades di desa tersebut diikuti 3 calon, diantaranya nomor urut 1 Genti, nomor urut 2 Rustam dan no urut 3 Arman Parisi. Dari tiga calon…