Pemdes Sebilo Kembali Salurkan BLT DD

RDNews, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Sebilo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tambahan, Jumat (10/7)

Baca Juga

Pantauan RDNews dilapangan pembagian BLT l berjalan lancar dan tertib. BLT tambahan tersebut disalurkan kepada 34 Kepala Keluarga (KK) didaerah itu.

“Kepada masyarakat yang menerima BLT tambahan ini agar digunakan sebaik baiknya dan harus selalu mentaati peraturan pemrintah yang sudah di anjurkan dalam pencegahan virus Covid-19,” harap Pjs Kepala Desa (Kades) Sebilo, Saripin.

Dalam menerapkan Protokol Kesehatan tersebut, ia juga mengimbau warga masyarakat desanya tersebut bila keluar rumah menggunakan masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

Adapun salah satu masayarakat, Megawati yang menerima bantuan tambahan tersebut mengungkapkan bahwa ia sangat merasa terdampak dengan adanya Virus Covid-19 ini. Dengan adanya BLT tersebut ia sangat terbantu serta ia juga mengucapkan terimakasih kepeda pemerintah desa.

“Terimakasih kepada pemrintah desa yang telah membrikan bantuan, selama ini saya belum pernah tersentuh bantuan apapun, padahal adanya virus covid-19 saya sangat merasa terdampak,” katanya.

Laporan: Andi


RDNews. Seluruh BumDes di Bengkulu Selatan diharapkan menjadi pelopor Program Kios Sekundang di desa masing – masing. Itu disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dihadapan para ketua BumDes se Bengkulu Selatan pada kegiatan pertemuan BumDes di Balai Sekundang Manna, Jumat (5/3). “BumDes siapkan tempat biar nanti masyarakat desa yang memiliki…

RDNews. Badan Pusat Satatistik (BPS) Bengkulu Selatan mencatat perkembangan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Selatan selalu mengalami angka penurun di setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2019 lalu angka kemiskinan mencapai 18,54 % menurun hingga 0,72 % pada tahun 2020 yang mencapai angka 17,82 % atau setara dengan angka 28,41 ribu…

RDNews. Tidak terima menjadi korban dugaan tindak pidana penipuan, Warga Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan inisial LR (45) memilih membuat laporan polisi di Polsek Pino Raya Polda Bengkulu, Kamis (25/02) yang lalu. Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata melalui Ps Paur Humas AIPDA Suharyanto kepada awak media membenarkan pihaknya…

RDNews. Bupati Bengkulu Selatan terpilih, Gusnan Mulyadi dan Wakilnya Rifa’i Tajuddin resmi dilantik Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Balai Semarak, Jumat (26/2/2021). Gusnan dan Rifa’i dilantik bersama 6 Bupati terpilih lainnya se Provinsi Bengkulu. Usai dilantik Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi siap menjalankan amanah diperiode pemerintahannya. “Karna kita ini pasangan…