Plt Kadis Dikbud Bengkulu Tinjau Fasilitas Gedung SMK Di Benteng

RDNews, Bengkulu – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mengunjungi sekolah menengah kejuruan (SMK) Putra Nusantara 4 Bengkulu Tengah di desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (24/7).

Baca Juga

Dalam kunjungan tersebut, Plt Kepala Dinas (Kadis) pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat selain dalam rangka silaturahmi, Ia bersama rombongan juga meninjau kondisi fasilitas dan gedung di sekolah tersebut.

“Saya selaku Ketua yayasan yang menaungi SMK Putra Nusantara 4 mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Eri Yulian selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu,” Ujar Ketua yayasan Apen Putra Utama.

Pihaknya berharap dalam momen ini, pemerintah provinsi Bengkulu dapat segera merealisasikan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan.

“Kami sangat mengharapkan agar realisasi pembangunan gedung sebanyak 3 lokal segera direalisasikan mengingat jumlah siswa kami setiap tahun meningkat, sedangkan gedung hanya 1 unit disekat menjadi 3 lokal,” harap Apen.

Sementara, Kepala sekolah Mardiana mengatakan, selain meninjau kondisi sekolah, kedatangan pihak dinas juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Bengkulu akan segera merealisasikan untuk anggaran pembangunan.

“Dalam kunjungan ini, beliau juga menyampaikan bahwa proposal yang kami ajukan beberapa waktu lalu, insya allah akan segera direalisasikan. Saya selaku kepala sekolah sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Eri Yulian di sekolah kami, ini bentuk penghargaan yang luar biasa bagi kami.

Ditambahkannya, dengan adanya perhatian dari pemerintah provinsi pihaknya lebih bersemangat dan akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan.

“Bentuk perhatian seperti ini menambah semangat kami dalam mendidik generasi penerus bangsa, terutama di daerah. Semoga kedepannya kualitas pendidikan di SMK Putra nusantara semakin baik,” ujar Mardiana.

Untuk Diketahui, SMK Putra Nusantara 4 telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan mendapatkan izin operasional berdasarkan Keputusan Kepala DPM-PTSP Provinsi Bengkulu nomor: 503/16.211/01/ DMPTSP tgl 19 Februari 2018. [red/adv]


RDNews. Presiden Jokowi resmi melantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah di Istana Negara, Kamis (24/2). Selain itu juga Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi dan Audy serta Ahmad dan Marlin Agustina Kepulauan Riau (Kepri) periode jabatan 2021-2024 Pelantikan dengan menerapkan…

RDNews. Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Bengkulu direncanakan dilantik, Jumat, 26 Februari 2021 mendatang. Pelantikan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon secara virtual, mengingat masih dalam kondisi pendemi Covid-19. Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut guna menindaklanjuti…

RDNews. Sepuluh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di kabupaten/kota Provinsi Bengkulu sepakat mendukung kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono mengaku jika pihaknya menolak keras isu kudeta yang saat ini tengah menyerang partai berlambang mercy tersebut. “Kami seluruh anggota DPC Demokrat Kota…

RDNews. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) mendapatkan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS tahun 2021. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra membenarkan bahwa memang ada kenaikan tambahan penghasilan bagi PNS Pemprov. “Ya benar,” singkatnya saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Minggu malam (21/2). Berdasarkan…