Plt Kadis Dikbud Bengkulu Tinjau Fasilitas Gedung SMK Di Benteng

RDNews, Bengkulu – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mengunjungi sekolah menengah kejuruan (SMK) Putra Nusantara 4 Bengkulu Tengah di desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (24/7).

Baca Juga

Dalam kunjungan tersebut, Plt Kepala Dinas (Kadis) pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat selain dalam rangka silaturahmi, Ia bersama rombongan juga meninjau kondisi fasilitas dan gedung di sekolah tersebut.

“Saya selaku Ketua yayasan yang menaungi SMK Putra Nusantara 4 mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Eri Yulian selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu,” Ujar Ketua yayasan Apen Putra Utama.

Pihaknya berharap dalam momen ini, pemerintah provinsi Bengkulu dapat segera merealisasikan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan.

“Kami sangat mengharapkan agar realisasi pembangunan gedung sebanyak 3 lokal segera direalisasikan mengingat jumlah siswa kami setiap tahun meningkat, sedangkan gedung hanya 1 unit disekat menjadi 3 lokal,” harap Apen.

Sementara, Kepala sekolah Mardiana mengatakan, selain meninjau kondisi sekolah, kedatangan pihak dinas juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Bengkulu akan segera merealisasikan untuk anggaran pembangunan.

“Dalam kunjungan ini, beliau juga menyampaikan bahwa proposal yang kami ajukan beberapa waktu lalu, insya allah akan segera direalisasikan. Saya selaku kepala sekolah sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Eri Yulian di sekolah kami, ini bentuk penghargaan yang luar biasa bagi kami.

Ditambahkannya, dengan adanya perhatian dari pemerintah provinsi pihaknya lebih bersemangat dan akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan.

“Bentuk perhatian seperti ini menambah semangat kami dalam mendidik generasi penerus bangsa, terutama di daerah. Semoga kedepannya kualitas pendidikan di SMK Putra nusantara semakin baik,” ujar Mardiana.

Untuk Diketahui, SMK Putra Nusantara 4 telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan mendapatkan izin operasional berdasarkan Keputusan Kepala DPM-PTSP Provinsi Bengkulu nomor: 503/16.211/01/ DMPTSP tgl 19 Februari 2018. [red/adv]


RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…