Dewan Kota Sidak Perumahan Rawan Banjir

RDNews, Kota Bengkulu – Pasca sering terjadinya banjir di lingkungan perumahan Bumi Mas 1 kelurahan Bentiring, Waka I dan anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu melaksanakan sidak, Selasa (20/10).

Baca Juga

Turut hadir mendampingi dalam sidak kali ini Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bengkulu Yosef Feri Yorizal ST.

Abdurahman selaku Ketua RT mengatakan, di lingkungan perumahan Bumi Mas 1 kelurahan Bentiring sering terjadi banjir, maka dari itu kami mengusulkan siring dan jalan lingkungan.

Pokok utama yang kami ajukan yakni untuk pembangunan siring dan jalan lingkungan, kami pernah menuntut kepada pihak pengembang namun belum dipenuhi sampai saat ini,” terang Abdurahman.

Menanggapi hal tersebut, Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliandi mengatakan, pertama kita mendorong kepada pemerintah Kota untuk memperhatikan dari awal tentang perizinan oleh untuk para pengembang. Sehingga, warga yang menempati perumahan-perumahan seperti ini mendapatkan kenyamanan.



kita mendorong dan meminta kepada pemerintah kota untuk pengembang-pengembang ini agar memperhatikan proses izinnya dari awal, agar para pengembang juga membuat saluran alir yang baik agar tidak terjadinya banjir, dan kedepannya nanti kita akan melaksanakan hearing kepada pengembang guna menindaklanjuti temuan kita hari ini,” ungkap Marliadi.

Senada, Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bengkulu Yosef Feri Yorizal ST. mengatakan Sidak bersama dilakukan guna memastikan pembangunan dikota Bengkulu bisa sesuai harapan, Dinas PUPR Kota Bengkulu dan komisi II DPRD Kota Bengkulu merupakan mitra kerja dalam pembangunan kota Bengkulu.

Dinas PUPR akan memastikan saluran sampai ke air Bangkahulu, nanti aliran air atau drainase melalui perumahan korpri sepanjang lebih kurang 1,5 km akan kita revitalisasi agar aliran air menjadi lancar,” ujar Kabid SDA Yosef Feri Yorizal.

Lebih lanjut kabid SDA Yosef Feri Yorizal ia menekankan pembangunan untuk membuat saluran drainase ini akan di bangun sebaik mungkin, agar bangunan drainase ini manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat. [adv]



RDNews. Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bengkulu saat ini tengah membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang larangan minuman tradisonal yang mengandung alkohol, termasuk tuak dan lainnya. Ketua Bapemperda DPRD Kota, Solihin Adnan menyebut jika berdasarkan hasil uji laboratorium BPOM, sampel tuak dari salah satu penjual di kawasan Pagar…

RDNews. Rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-302 bakal digelar secara virtual. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota, Medy Pebriansyah menyebut jika paripurna istimewa tersebut akan berlangsung pekan depan. “Rapat paripurna peringatan HUT Kota Bengkulu ke 302 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021 pekan depan, bertepatan dengan…

RDNews. Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Senin (4/01) melakukan sidak pembangunan jalan di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Pantauan media ini dilapangan, Sidak dipimpin oleh Ketua Komisi II, Indra Sukma. Di salah satu ruas jalan, dewan menemukan bangunan jalan seharusnya tidak sesuai dengan spesifikasi. “Kita lihat tadi…