PT ABS Kepada Warga: Kasih Kami Kesempatan Satu Kali Lagi

RDNews, Bengkulu Selatan – Aksi warga melakukan pemblokiran jalan yang digunakan mobil PT Agro Bengkulu Selatan untuk mengangkut tandan buah segar (TBS) sawit yang terletak di Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan akhirnya mencair, Selasa (27/10).
Setelah sempat alot, karena jalan itu juga akses warga menuju ke perkebunan akhirnya pemblokiran jalan tersebut dibuka setelah dilakukan mediasi antara warga, pihak PT ABS, pemerintah desa, kepolisian dan Koramil setempat.

Usai mediasi, Pimpinan PT ABS, Popio mengatakan permohonan maaf atas ketidak nyamanan masyarakat desa Bandar Agung, bahkan dirinya siap mengakomodir yang masyarakat inginkan.

“Kasih kami kesempatan satu kali lagi, sabab saya juga baru di sini. Kalau ada permasalahan dengan pimpinan sebelumnya kami minta maaf,” ungkap Popio yang baru menjabat sebagai pimpinan PT ABS selama tiga bulan ini

Selain itu, dirinya berharap meskipun belum menemukan kesepakatan, permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik.

Baca juga: Kesal Jalan Rusak Akibat Aktivitas Mobil PT ABS, Warga Blokir Jalan

Untuk diketahui, Warga setempat melakukan pemblokiran pada, Senin (26/10) karena menilai pihak perusahaan berdirinya perkebunan di daerah itu diduga tidak pernah memikirkan kepentingan masyarakat, sehingga kendaraan milik masyarakat sulit melewati jalan lintas desa itu.

Selain itu, warga juga mempertanyakan kewajiban perusahaan salah satunya dana Corporate Social Responsibility (CSAR). Karena menurut warga untuk perbaikan terhadap jalan bisa di gunakan dana tersebut. [red/ypb]