5 tahun Pimpin Kaur, Gusril ‘Gagal’ Manfaatkan Potensi Wisata

POTENSI pariwisata Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu tidak bisa diragukan lagi, setiap destinasi wisata mempunyai daya tarik tersendiri ditengah-tengah masyarakat Kaur dan sekitarnya.

Baca Juga

Keindahan wisata Kaur juga tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Bengkulu bahkan di daerah lain di Indonesia. Destinasi wisata dengan keindahan laut dan pantai-pantainya, Sungai Padang Guci dengan potensi Arung Jeram nya, Bunga Rafflesia yang hampir mekar setiap bulannya, dan Gunung Patah yang menjadi gunung tertinggi di Bengkulu seharusnya mampu dimanfaatkan oleh Gusril sebagai pemimpin kaur untuk bisa mendatangkan wisatawan-wisatawan yang bukan hanya masyarakat Bengkulu tapi dikunjungi oleh banyak wisatawan dari luar daerah dan bahkan wisatawan mancanegara masuk ke Kaur.

5 tahun kepemimpinan Gusril, katanya sudah banyak pembangunan dibidang pariwisata, katanya sudah banyak membuat acara & festival. Pertanyaan saya, apa hasilnya ???

Jika Bali bisa mendatangkan 6,3 jutaan wisatawan, jika Lombok bisa mendatangkan 3,7 jutaan wisatawan, jika Pesisir Barat bisa mendatangkan 274 ribuan wisatawan, Kaur ?.

GAGAL, mungkin itulah kata yang dinilai tepat untuk kepemimpinan Gusril selama 5 tahun ini dalam memanfaatkan potensi pariwisata yang tidak setiap daerah di Provinsi Bengkulu bahkan daerah di Indonesia miliki selain di Kabupaten Kaur.

5 tahun mendatang, kaur membutuhkan pemimpin yang visioner dan mampu betul-betul menjadikan potensi pariwisata Kaur sebagai tambahan pendapatan asli daerah serta mampu mensejahterahkan masyarakat Kaur melalui potensi wisatanya.

Melalui pilkada 2020 inilah saatnya masyarakat kaur menentukan siapakah pemimpin yang akan memajukan pariwisata di kabupaten Kaur yang sangat kita cintai ini.

Oleh : Andis Syah Putra S.IP, M.Ak
(Relawan Demokrasi Kaur)



RDNews. Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialisasi pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (03/03). Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno mengatakan petugas telah memeriksa TKP dan juga mengambil keterangan…

RDNews. Informasi terkait bakal bergantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang beredar belakangan akhirnya ditanggapi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Namun akhirnya informasi tersebut dibantah langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut. Rohidin menyebut jika pihaknya belum mempunyai rencana untuk pengganti Sekda. Ia pun menegaskan bahwa informasi terkait Sekda…

RDNews. Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (02/03), di Jakarta. Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah, yang akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo…

RDNews. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Selasa (02/03) menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Tahun 2020 kepada Pemda Provinsi Bengkulu, melalui Gubernur Rohidin Mersyah, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu. Diungkapkan Gubernur Rohidin, dari LHP tahun 2020 yang disampaikan, selain program pembangunan, pengawas juga difokuskan BPKP pada aspek penggunaan…