5 tahun Pimpin Kaur, Gusril ‘Gagal’ Manfaatkan Potensi Wisata

POTENSI pariwisata Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu tidak bisa diragukan lagi, setiap destinasi wisata mempunyai daya tarik tersendiri ditengah-tengah masyarakat Kaur dan sekitarnya.

Baca Juga

Keindahan wisata Kaur juga tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Bengkulu bahkan di daerah lain di Indonesia. Destinasi wisata dengan keindahan laut dan pantai-pantainya, Sungai Padang Guci dengan potensi Arung Jeram nya, Bunga Rafflesia yang hampir mekar setiap bulannya, dan Gunung Patah yang menjadi gunung tertinggi di Bengkulu seharusnya mampu dimanfaatkan oleh Gusril sebagai pemimpin kaur untuk bisa mendatangkan wisatawan-wisatawan yang bukan hanya masyarakat Bengkulu tapi dikunjungi oleh banyak wisatawan dari luar daerah dan bahkan wisatawan mancanegara masuk ke Kaur.

5 tahun kepemimpinan Gusril, katanya sudah banyak pembangunan dibidang pariwisata, katanya sudah banyak membuat acara & festival. Pertanyaan saya, apa hasilnya ???

Jika Bali bisa mendatangkan 6,3 jutaan wisatawan, jika Lombok bisa mendatangkan 3,7 jutaan wisatawan, jika Pesisir Barat bisa mendatangkan 274 ribuan wisatawan, Kaur ?.

GAGAL, mungkin itulah kata yang dinilai tepat untuk kepemimpinan Gusril selama 5 tahun ini dalam memanfaatkan potensi pariwisata yang tidak setiap daerah di Provinsi Bengkulu bahkan daerah di Indonesia miliki selain di Kabupaten Kaur.

5 tahun mendatang, kaur membutuhkan pemimpin yang visioner dan mampu betul-betul menjadikan potensi pariwisata Kaur sebagai tambahan pendapatan asli daerah serta mampu mensejahterahkan masyarakat Kaur melalui potensi wisatanya.

Melalui pilkada 2020 inilah saatnya masyarakat kaur menentukan siapakah pemimpin yang akan memajukan pariwisata di kabupaten Kaur yang sangat kita cintai ini.

Oleh : Andis Syah Putra S.IP, M.Ak
(Relawan Demokrasi Kaur)



RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…