Susah, Cari Pekerjaan Di Kaur

Oleh: Andis Syah Putra S.IP, M.Ak

BEKERJA merupakan bagian dari kebutuhan hidup setiap manusia, karena dengan bekerja kita akan mendapatkan gaji ataupun upah yang nantinya bisa kita gunakan untuk membeli atau memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan sandang, pangan, dan papan.

Kebutuhan akan pekerjaan di Kabupaten Kaur dalam setiap tahunnya selalu meningkat, mengingat bertambahnya jumlah tamatan sekolah ataupun kuliah yang membutuhkan kesegeraan akan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Data terbaru BPS tahun 2019 saja, angka pengangguran terbuka di Kabupaten Kaur mencapai 2,40 persen poin, ditambah lagi dengan adanya wabah Covid-19 ini menjadikan angka pengangguran tersebut meningkat.

Saya berpendapat bahwa tingginya angka pengangguran ini dapat disebabkan dari minimnya ketersediaan lapangan pekerjaan, kurangnya perhatian pemimpin dalam membuka sebesar-besarnya tempat untuk bekerja, dan disebabkan dari kurangnya investasi atau perusahaan-perusahaan yang masuk ke Kabupaten Kaur.

Pilkada 2020, Kaur butuh pemimpin yang mampu mengatasi permasalahan pengangguran ini, sehingga masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan bisa dengan segera bekerja dan bisa dengan segera memenuhi kebutuhan-kebutuhan ekonominya.

*/Penulis adalah Relawan Demokrasi Kabupaten Kaur

Share.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: