Di Usia ke-52, Provinsi Bengkulu Terus Torehkan Prestasi

RDNews, Bengkulu – Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke 52 menjadi momentum untuk kembali introspeksi apa saja yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

Baca Juga

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah usai menjadi pembina pada Upacara Peringatan HUT ke-52 Provinsi Bengkulu, Rabu (18/11) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu.

Tantangan yang harus di hadapi khususnya di era pandemi covid-19 ini cukup berat untuk di hadapi. Namun Provinsi Bengkulu mampu meraih capaian – capaian yang membanggakan.

“Ada capaian yang kita raih dimana angka kemiskinan menurun pada maret 2019 sebesar 15,23 persen, menjadi 15,02 persen pada pada maret 2020, juga indeks pembangunan meningkat pada tahun 2018 sebesar 70,64 persen pada tahun 2019 menjadi 71,21 persen,” jelas Plt. Gubernur Dedy Ermansyah.



Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum usai, tidak menurunkan semangat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke 52, berbeda dari biasanya peringatan HUT Provinsi Bengkulu kali ini dilaksanakan dengan sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Peringatan HUT ke-52 Provinsi Bengkulu ini sangat berbeda, karena kita melaksanakan peringatan ini dalam kondisi covid-19 dan tidak beberapa lama lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak,” ungkap Plt. Gubernur.

Tinggal hitungan hari pelaksanaan Pilkada serentak akan dilaksanakan, Plt. Gubernur Dedy Ermansyah pun mengajak masyarakat untuk menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak terpancing isu – isu yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kita berharap 2 tantangan ini dapat kita jalani secara baik, kalau bisa kita betul – betul meminimalkan peredaran covid di provinsi Bengkulu sekaligus pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman tenang, pesta demokrasi ini tidak terjadi seauatu yang merugikan masyarakat Provinsi Bengkuku itu harapan kita,” papar Dedy.

Pada kesempatan ini Provinsi Bengkulu kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal tata kelola keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI oleh Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra. [red/adv]


RDNews. Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialisasi pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (03/03). Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno mengatakan petugas telah memeriksa TKP dan juga mengambil keterangan…

RDNews. Informasi terkait bakal bergantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang beredar belakangan akhirnya ditanggapi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Namun akhirnya informasi tersebut dibantah langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut. Rohidin menyebut jika pihaknya belum mempunyai rencana untuk pengganti Sekda. Ia pun menegaskan bahwa informasi terkait Sekda…

RDNews. Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (02/03), di Jakarta. Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah, yang akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo…

RDNews. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Selasa (02/03) menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Tahun 2020 kepada Pemda Provinsi Bengkulu, melalui Gubernur Rohidin Mersyah, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu. Diungkapkan Gubernur Rohidin, dari LHP tahun 2020 yang disampaikan, selain program pembangunan, pengawas juga difokuskan BPKP pada aspek penggunaan…