Ketua MPR RI: JMSI Harus Bantu Pemerintah Jaga Keutuhan Bangsa

RDNews – Ketua MPR, Bambang Soesatyo, memberikan pesan kepada seluruh Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) untuk membantu pemerintah menjaga keutuhan bangsa.

Baca Juga

Hal itu disampaikan sosok yang kerap disapa Bamsoet ini dalam acara pengukuhan Pengurus Pusat JMSI, di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

“JMSI harus bantu pemerintah agar bangsa ini terhindar dari perpecahan,” ungkap Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, banyak bangsa dan negara lain di dunia yang terpecah karena isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Hal ini, menurutnya, tidak diinginkan semua pihak.

Oleh karena itu menurut Bamsoet, media siber yang sekarang ini menjadi kekuatan informasi harus diperhitungkan pada setiap negara, mengingat saat ini masyarakat semakin banyak yang terhubung dengan internet.

“197 juta dari sekitar 260 juta total penduduk Indonesia kini sudah terhubung dengan internet dan mengikuti informasi dari media online,” ujarnya.

Dari situ, mantan Ketua DPR ini melihat ada pergeseran kebiasaan masyarakat saat ini. Yakni, sangat akrab dengan internet dan segala hal yang ada di dalamnya.

“Bangun pagi sambil ngopi, misalnya, kita pasti mencari informasi lewat internet,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bamsoet berharap kepada JMSI dapat menjadi wadah bagi berbagai media massa berbasis online yang bisa menjadi saluran informasi terpercaya untuk masyarakat luas.

“Selamat bekerja untuk pembangunan bangsa,” demikian Bambang Soesatyo mengakhiri. [jmsi]

Sumber: JMSI


RDNews. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) secara resmi baru saja meluncurkan “JMSI AWARD” dengan tema “Bersemi Kala Pandemi”. JMSI Award adalah anugerah karya jurnalistik bagi insan pers dan media massa, yang diformat dalam bentuk lomba karya jurnalistik yang acara puncak atau malam penganugerahannya nanti dilaksanakan bertepatan dengan momentum peringatan HUT…

Oleh : Ilham Bintang KITA kini sudah merasakan pengalaman sama dan merata. Setiap pagi buka Grup Whats Apps (WA) — komunitas apapun–hanya berita duka yang dominan. Tentang tokoh publik, kawan, tetangga, sahabat, bahkan keluarga terdekat yang wafat. Sekurangnya, pemberitahuan terpapar virus Covid19 sekeluarga, atau satu rumah. Dan, tidak bisa ditampung…

RDNews. Digital space pada prinsipnya adalah sebuah platform yang berfungsi mewadahi arus informasi di tengah masyarakat. Sama persis dengan fungsi platform yang lebih dahulu ada, baik cetak, radio, maupun televisi. Platform digital memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki platform-platform sebelumnya. Ia nyaris tak memiliki batas ruang dan waktu, menawarkan interaksi…

RDNews. Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Aceh periode 2020-2025 resmi dilantik. Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky berserta anggota pengurus lainnya dikukuhkan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa. Proses pengukuhan di Ballroom Aceh, Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, berlangsung meriah. Dengan tetap memperhastikan dan menjaga protokol kesehatan, tamu dan undangan…