Puskaki Laporkan Oknum Pejabat BWSS VII Bengkulu

RDNews Bengkulu – Pusat Kajian Anti Koruspi (Puskaki) Bengkulu melaporkan oknum pejabat di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII ke Mabes Polri, KPK hingga Presiden RI.

Baca Juga

Sekretaris Puskaki Bengkulu, Sony Taurus menyebut jika laporan pihaknya berawal dari adanya temuan dugaan kolusi (KKN) dalam pengadaan barang dan jasa yang dilakukan oleh oknum pejabat BWSS VII Bengkulu.

“Kami melaporkan oknum pejabat di lingkungan BWSS VII Bengkulu yang diduga telah melakukan kolusi dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa. Modusnya diduga oknum pejabat ini diduga telah memberikan(membocorkan) HPS berikut rincian harga satuan kepada peserta lelang atau kontraktor,” katanya seperti dilansir kantor berita RMOLBengkulu, Minggu (13/12).



Ia menyebut jika informasi tersebut didapat dari seorang informan yang merupakan salah satu peserta lelang yang juga menerima HPS/ Rincian Harga Satuan akan tetapi tidak menjadi pemenang tender.

Rincian Satuan Harga Perkiraan Sendiri (HPS)/ RAB merupakan dokumen yang bersifat rahasia dan dikecualikan untuk dikonsumsi publik sebelum dilaksanakan pelelangan/sebelum dilakukan pembukaan penawaran, karena akan menyebabkan terjadinya persaingan tidak sehat,” tambahnya.

Dalam proses lelang, Puskaki Bengkulu menilai jika tindakan oknum pejabat tersebut diatas telah patut diduga melanggar Pasal 7 ayat (1) huruf b Perpres No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah.

Lebih lanjut, Sony meminta agar laporan Puskaki Bengkulu dapat segera ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Harapan kami laporan Puskaki diatas segera diproses oleh aparat penegak hukum,” tutupnya. [red]

RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…