Puskaki Laporkan Oknum Pejabat BWSS VII Bengkulu

RDNews Bengkulu – Pusat Kajian Anti Koruspi (Puskaki) Bengkulu melaporkan oknum pejabat di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII ke Mabes Polri, KPK hingga Presiden RI.

Baca Juga

Sekretaris Puskaki Bengkulu, Sony Taurus menyebut jika laporan pihaknya berawal dari adanya temuan dugaan kolusi (KKN) dalam pengadaan barang dan jasa yang dilakukan oleh oknum pejabat BWSS VII Bengkulu.

“Kami melaporkan oknum pejabat di lingkungan BWSS VII Bengkulu yang diduga telah melakukan kolusi dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa. Modusnya diduga oknum pejabat ini diduga telah memberikan(membocorkan) HPS berikut rincian harga satuan kepada peserta lelang atau kontraktor,” katanya seperti dilansir kantor berita RMOLBengkulu, Minggu (13/12).



Ia menyebut jika informasi tersebut didapat dari seorang informan yang merupakan salah satu peserta lelang yang juga menerima HPS/ Rincian Harga Satuan akan tetapi tidak menjadi pemenang tender.

Rincian Satuan Harga Perkiraan Sendiri (HPS)/ RAB merupakan dokumen yang bersifat rahasia dan dikecualikan untuk dikonsumsi publik sebelum dilaksanakan pelelangan/sebelum dilakukan pembukaan penawaran, karena akan menyebabkan terjadinya persaingan tidak sehat,” tambahnya.

Dalam proses lelang, Puskaki Bengkulu menilai jika tindakan oknum pejabat tersebut diatas telah patut diduga melanggar Pasal 7 ayat (1) huruf b Perpres No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah.

Lebih lanjut, Sony meminta agar laporan Puskaki Bengkulu dapat segera ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Harapan kami laporan Puskaki diatas segera diproses oleh aparat penegak hukum,” tutupnya. [red]

RDNews. Toko Elektronik “Iin Elektronik * * (Bintang 2)” resmi dilaunching hari ini, Minggu, 28 Februari 2021. Hadir dengan motto “Berkualitas, Termurah, dan Terlengkap” Iin Elektronik siap memberikan pelayanan yang berkualitas dengan produk-produk elektronik yang juga berkualitas. “Juga termurah dan terlengkap,” kata CEO Iin Elektronik April Yones yang juga Ketua…

RDNews. Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis 25 Februari 2021 kemarin, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima Serah Terima Jabatan dari Penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu Robert Simbolon. Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin menerima Memori Jabatan dari Pj. Gubernur Bengkulu Robert Simbolon, Jumat (26/2). “Pak Robert ini…

RDNews. Pasca dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo (25/02), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, hari ini, Jum’at (26/02), melantik 7 pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2024, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Ditegaskan Gubernur Rohidin, sejalan apa yang disampaikan Presiden RI Jokowi, sinergi dan koordinasi…

RDNews. Presiden Jokowi resmi melantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah di Istana Negara, Kamis (24/2). Selain itu juga Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi dan Audy serta Ahmad dan Marlin Agustina Kepulauan Riau (Kepri) periode jabatan 2021-2024 Pelantikan dengan menerapkan…