Jokowi Umumkan 6 Menteri Baru

RDNews – Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan menteri baru yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga

Kepala Negara memperkenalkan enam menteri sisa periode 2019-2024.

Mereka adalah, Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga S. Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), dan M. Lutfi (Menteri Perdagangan).

Walikota Surabaya Risma menggantikan rekan separtainya PDIP Juliari P. Batubara yang terjerat kasus dugaan korupsi. Adapun Sandi, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, dia menggantikan Wishnutama.

Budi Gunadi, dia dipercaya menjadi Menkes menggantikan Terawan Agus Putranto. Sakti Wahyu, mantan Bendaraha Umum Tim Pemenangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 dan Wakil Menteri Pertahanan, menggantikan rekan Sandi di Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

Edhy yang juga orang dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu diberhentikan karena terjerat kasus dugaan korupsi. Kasus Edhy dan Juliari sama-sama ditangani KPK.

Selanjutnya, Yaqut Cholil yang saat ini menjabat Ketua Umum Ansor yang juga anggota DPR RI dari PKB menggantikan Fachrul Razi. Terakhir, M. Lutfi yang sedang menjabat Dubes RI untuk AS menggantikan kader PKB, Agus Suparmanto.

Presiden Jokowi didampingi Wapres Maruf Amin memperkenalkan para menteri baru itu, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa petang (22/12).

Selanjutnya, Risma dkk diagendakan akan dilantik Presiden pada Rabu pagi, seperti dilansir kantor berita politik rmol.id


Jakarta, RDNews – Media Siber di Indonesia diajak untuk ikut aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi kasus virus Corona yang sudah ditemukan di Indonesia. Di tengah berbagai informasi yang berkembang, khususnya yang diproduksi anggota masyarakat melalui jejaring media sosial, pengelola ruang redaksi media siber diharapkan berperan sebagai penjernih informasi…

RDNews.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sosok Ibu Fatmawati merupakan seorang tokoh Pahlawan bangsa yang sangat berjasa kepada bangsa dan negara, selamanya akan dikenang karena visi dan pandangan beliau yang jauh kedepan dan juga atas jasa beliau. “Kita bangsa Indonesia memiliki Bendera Pusaka Merah Putih yang dijahit dengan…

RDNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Haul) Ibu Agung Fatmawati Soekarno pada 5 Februari 2020 mendatang, Presiden RI Joko Widodo beserta istri akan datang ke Provinsi Bengkulu. Selain itu, Megawati Soekarno Putri serta anaknya Puan Maharani juga direncanakan hadir dalam acara tersebut. Dalam keterangannya dihadapan awak media, Gubernur…