Kapolres Kaur Imbau Tetap Disiplin Prokes

RDNews, Kaur – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama pelaksanaan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Nala 2020, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono bersama TNI dan jajarannya serta pihak terkait melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di pantai Laguna Kecamatan Nasal dan pantai Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Jum’at (25/12).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu waspada dan bertanggung jawab penuh terhadap sasaran yang diamankan serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya minta anggota terus siaga dalam mengawal setiap situasi dan tentunya jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan serta selalu disipilin Prokes,” kata Kapolres di sela-sela kunjungannya, Jum’at (25/12).

Dalam pengecekan ini, rombongan Kapolres melaksanakan pengecekan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas di pos pengamanan untuk kegiatan Operasi Lilin Nala 2020 ini bekerjasama dengan anggotanya dan instansi lain, seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP dalam mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2020 dan juga menyerahkan APD kepada petugas pos.

Juga Kapolres tak henti-hentinya mengingatkan anggota agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan kepada masyarakat atau pengunjung agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar semua terhindar dari Covid-19.

“Kita berharap masyarakat tetap menerapkan Prokes Covid-19. Termasuk di tempat wisata, jangan sampai timbul kerumunan yang menyebabkan rawan menjadi penyebaran Covid-19,” harap Kapolres.



Sementara itu, Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri, ia juga meminta dengan didirikan Pos Pam Operasi Lilin Nala 20120 ini untuk menghadirkan Polri di tengah tengah masyarakat dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga meminta kepada pengunjung wisatawan yang menikmati pergantian tahun baru 2020 untuk tidak berenang di pesisir pantai Kaur dan selalu mematuhi Prokes.

“Kita sudah imbau kepada wisatawan agar tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai karena cuaca sedang buruk. Juga kepada wisatawan agar selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya.

Kunjungi Gereja Sementara itu, dihari yang sama Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, dalam rangka monitoring perayaan Natal, juga melakukan kunjungan di Gereja Gekesia Desa Parda Suka Kecamatan Maje.

Kegiatan pengecekan tempat ibadah perayaan Natal itu untuk memastikan tak ada kendala saat umat Nasrani merayakan Natal dan tahun baru nantinya.

Kegiatan kunjungan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Itu Kapolres sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah perayaan Natal serta ibadah yang mengikuti protokol kesehatan. [ypb]

tribratanewsbengkulu



Oleh : Elfahmi Lubis PRAHARA yang menimpah beberapa partai belakangan ini, dan terakhir terjadi di Partai Demokrat, seharusnya tidak hanya dilihat dari perspektif soal legal atau tidak legal secara hukum saja. Dan bukan juga hanya dilihat dari pertarungan politik para elit partai yang bersengkongkol dengan elit kekuasaan. Namun jauh dari…

RDNews. Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialisasi pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (03/03). Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno mengatakan petugas telah memeriksa TKP dan juga mengambil keterangan…

RDNews. Informasi terkait bakal bergantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang beredar belakangan akhirnya ditanggapi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Namun akhirnya informasi tersebut dibantah langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut. Rohidin menyebut jika pihaknya belum mempunyai rencana untuk pengganti Sekda. Ia pun menegaskan bahwa informasi terkait Sekda…

RDNews. Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (02/03), di Jakarta. Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah, yang akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo…