Ribuan Pelanggar Prokes Terima Teguran Tertulis

RDNews. Sejak dilanda pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), Polda Bengkulu bersama instansi terkait melaksanakan Operasi Yustisi.

Baca Juga

Operasi ini bertujuan menekan angka penyebaran Covid 19 dan juga mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) virus korona.

Tercatat polisi telah menggelar sebanyak 26.634 kegiatan Operasi Yustisi dan hasilnya sebanyak 110.197 pelanggar Prokes mendapat teguran lisan dan teguran tertulis sebanyak 2.497 pelanggar.

“Kemudian ada denda administratif sebanyak 7 pelanggaran dan sanksi kerja sosial dijatuhkan kepada 4.072 pelanggar,” terang Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, Minggu, (03/01).

Kapolda menjelaskan, operasi yustisi secara gabungan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona dan memberikan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat agar taat dan patuh terhadap Prokes dan terus menjalankan polda hidup 4 M.

“Pola hidup 4 M ini sangatlah penting, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” tutur Kapolda.



Selain itu, Kapolda juga menuturkan, selama pandemi Covid-19 ini, Polda Bengkulu bersama-sama dengan Polres jajaran telah melakukan pendistribusian beras bansos totalnya mencapai 462 ton beras.

Beras ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

“Pendistribusian dilaksanakan selama empat tahap pendistribusian,” jelas Kapolda.

Kapolda pun berharap, bantuan kepada masyarakat ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak akibat terjadinya pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu di tahun 2021 ini,” demikian ucap Kapolda. [ypb]

tribratanewsbengkulu


RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…