Ribuan Pelanggar Prokes Terima Teguran Tertulis

RDNews. Sejak dilanda pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), Polda Bengkulu bersama instansi terkait melaksanakan Operasi Yustisi.

Baca Juga

Operasi ini bertujuan menekan angka penyebaran Covid 19 dan juga mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) virus korona.

Tercatat polisi telah menggelar sebanyak 26.634 kegiatan Operasi Yustisi dan hasilnya sebanyak 110.197 pelanggar Prokes mendapat teguran lisan dan teguran tertulis sebanyak 2.497 pelanggar.

“Kemudian ada denda administratif sebanyak 7 pelanggaran dan sanksi kerja sosial dijatuhkan kepada 4.072 pelanggar,” terang Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, Minggu, (03/01).

Kapolda menjelaskan, operasi yustisi secara gabungan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona dan memberikan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat agar taat dan patuh terhadap Prokes dan terus menjalankan polda hidup 4 M.

“Pola hidup 4 M ini sangatlah penting, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” tutur Kapolda.



Selain itu, Kapolda juga menuturkan, selama pandemi Covid-19 ini, Polda Bengkulu bersama-sama dengan Polres jajaran telah melakukan pendistribusian beras bansos totalnya mencapai 462 ton beras.

Beras ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

“Pendistribusian dilaksanakan selama empat tahap pendistribusian,” jelas Kapolda.

Kapolda pun berharap, bantuan kepada masyarakat ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak akibat terjadinya pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu di tahun 2021 ini,” demikian ucap Kapolda. [ypb]

tribratanewsbengkulu


RDNews. Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Kaur periode 2021-2024 hingga saat ini masih menunggu putusan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). Senin (3/5). Hingga saat ini Gubernur Bengkulu juga belum menerima arahan kapan akan dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Kaur yakni Lismidianto dan Herlian Muchrim. Dikatakan oleh…

RDNews. Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu dan Pengurus Daerah (PengDa) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bengkulu berkolaborasi. Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu terpilih Undang Sumbaga dan Ketua JMSI Provinsi…

RDNews. Setelah sebelumnya Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah telah resmi menetapkan nama Gedung Juang 45 menjadi Gedung Juang 45 AM Hanafi Provinsi Bengkulu. Kali ini giliran Pemerintah Kabupaten (pemkab) Seluma yang juga mengikuti jejak gubernur tersebut. Baca Juga: Gedung Juang 45 Bengkulu Berganti Nama, Puskapp Apresiasi Gubernur Pasalnya, melalui keputusan Bupati Seluma,…

RDNews. Central Elektro mengadakan kegiatan Buka Bersama (Bukber) karyawan dan karyawati beserta awak media massa di Splash Hotel, Selasa, 27 April 2021. Pada momentum yang sama, Central Elektro juga berbagi kasih dengan anak-anak yatim dari Panti Tunas Harapan Citra. Disampaikan CEO Central Elektro Undang Sumbaga, kegiatan bukber ini merupakan bentuk…