Dewan Akan Panggil DPUPR Kota Bengkulu

RDNews. Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Senin (4/01) melakukan sidak pembangunan jalan di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Baca Juga

Pantauan media ini dilapangan, Sidak dipimpin oleh Ketua Komisi II, Indra Sukma. Di salah satu ruas jalan, dewan menemukan bangunan jalan seharusnya tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Kita lihat tadi kualitas aspal yang digunakan sangat buruk. Bahkan sangat tipis sehingga tadi dicongkel pun lepas,” kata Indra Sukma.

Diketahui bahwa proyek rehabilitasi atau peningkatan mutu jalan tersebut dibangun menggunakan dana pinjaman Pemkot Bengkulu ke Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) beberapa waktu lalu.

Lanjut Indra Sukma, pengambilan jika dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu.

“Nanti kita akan agendakan dengar pendapat bersama Dinas PUPR Kota. Untuk berhubungan klarifikasi terkait temuan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota, Dian Fizayly mengakui jika pihaknya kurang melakukan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan oleh PT Ratu Agung Pitoelas tersebut.

“Mungkin ada miskomunikasi, karena keteledoran kami juga. Tapi nanti akan kami tinjau lagi,” ucapnya. Dilansir kantor berita RMOLBengkulu.

Untuk diketahui Ketua Komisi II, Indra Sukma didampingi oleh anggota lain yakni Reny Heryanti, Rahmad Mulyadi, Sasman Janilis, Bambang Hermanto, Solihin Adnan dan Elvin Yanuar. [Red]



RDNews. Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain meminta agar pemerintah kota segera melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) definitif hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu. Menurutnya pejabat definitif harus segera dilantik agar rencana kerja tahun 2022 lebih terarah. “Capil ini kan memang ada kewenangan pemerintah pusat…

RDNews. Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bengkulu saat ini tengah membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang larangan minuman tradisonal yang mengandung alkohol, termasuk tuak dan lainnya. Ketua Bapemperda DPRD Kota, Solihin Adnan menyebut jika berdasarkan hasil uji laboratorium BPOM, sampel tuak dari salah satu penjual di kawasan Pagar…

RDNews. Rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-302 bakal digelar secara virtual. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota, Medy Pebriansyah menyebut jika paripurna istimewa tersebut akan berlangsung pekan depan. “Rapat paripurna peringatan HUT Kota Bengkulu ke 302 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021 pekan depan, bertepatan dengan…