Dewan Akan Panggil DPUPR Kota Bengkulu

RDNews. Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Senin (4/01) melakukan sidak pembangunan jalan di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Baca Juga

Pantauan media ini dilapangan, Sidak dipimpin oleh Ketua Komisi II, Indra Sukma. Di salah satu ruas jalan, dewan menemukan bangunan jalan seharusnya tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Kita lihat tadi kualitas aspal yang digunakan sangat buruk. Bahkan sangat tipis sehingga tadi dicongkel pun lepas,” kata Indra Sukma.

Diketahui bahwa proyek rehabilitasi atau peningkatan mutu jalan tersebut dibangun menggunakan dana pinjaman Pemkot Bengkulu ke Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) beberapa waktu lalu.

Lanjut Indra Sukma, pengambilan jika dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu.

“Nanti kita akan agendakan dengar pendapat bersama Dinas PUPR Kota. Untuk berhubungan klarifikasi terkait temuan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota, Dian Fizayly mengakui jika pihaknya kurang melakukan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan oleh PT Ratu Agung Pitoelas tersebut.

“Mungkin ada miskomunikasi, karena keteledoran kami juga. Tapi nanti akan kami tinjau lagi,” ucapnya. Dilansir kantor berita RMOLBengkulu.

Untuk diketahui Ketua Komisi II, Indra Sukma didampingi oleh anggota lain yakni Reny Heryanti, Rahmad Mulyadi, Sasman Janilis, Bambang Hermanto, Solihin Adnan dan Elvin Yanuar. [Red]



RDNews, Kota Bengkulu – Pasca sering terjadinya banjir di lingkungan perumahan Bumi Mas 1 kelurahan Bentiring, Waka I dan anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu melaksanakan sidak, Selasa (20/10). Turut hadir mendampingi dalam sidak kali ini Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bengkulu Yosef Feri Yorizal ST. Abdurahman selaku Ketua RT…

RDNews, Kota Bengkulu – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dengan rencana menganggarkan hingga ratusan miliar APBD untuk membantu pencegahan dan penanganan coronavirus (covid-19). Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan. “Kami dari fraksi PAN…