Pimpinan Dewan Datangi Wisata Alam Sekunyit, Pastikan Tidak Terjadi Polemik

RDNews. Pimpinan berserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), turun lapangan untuk meninjau langsung lokasi Wisata Alam Sekunyit (WAS) yang berada wilayah Dusun Suka Mulya Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, Selasa (5/1)

Baca Juga

Peninjauan lokasi wisata alam Sekunyit tersebut, guna menindaklanjuti polemik yang berkembang di tengah masyarakat terkait polemik desain bangunan dan relief di lokasi wisata yang di suguhi pemandangan pantai itu.

Dari hasil pantauan DPRD, relief dan patung yang dinilai tidak sesuai dengan karakteristik masyarakat BS itu, sudah dihapus dan ditutupi oleh pemilik tempat wisata.

“Dari pantuan kami dilapangan, relief dan patung bentuknya tidak sesuai dengan karakteristik masyarakat BS yang sempat Viral, sudah dihapus dan ditutupi oleh pemilik wisata,” kata Ketua DPRD BS Barli Halim, kepada awak media.

Selain itu, guna mengantisipasi polemik dan perdebatan akan desain bangunan di lokasi wisata alam Sekunyit itu, pihaknya akan memanggil unsur terkait dengan tujuan untuk mencari solusi terbaik bersama FKUB, MUI, dinas Pariwisata dan pemilik wisata.

“Temuan kami dilapangan akan ditindaklanjuti dengan memanggil pihak terkait, akan dipertemukan untuk mencari solusi. Agar kedepannya tidak terjadi polemik,” bebernya.

Kami DPRD lanjut ketua, pastinya mendukung pembangunan tempat wisata karena itu memberi kontribusi positif dalam pembangunan daerah. Tapi harus disesuaikan dengan budaya kita supaya tidak menimbulkan polemik di masyarakat,” pungkasnya. [adv]


RDNews. Safari Ramadhan 1442 Hijriah perdana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan, tepatnya di Masjid Al Musyafirin Kelurahan Pekan Baru Kota Manna, Selasa (13/04). Kehadiran Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah disambut hangat Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi beserta jajaran dan masyarakat sekitar Masjid Al Musyafirin. Diceritakan Gubernur Rohidin…

RDNews. Tindak lanjut informasi masyarakat yang curiga akan adanya penyalahgunaan narkotika, Polres Bengkulu Selatan siang hari kemarin Jumat (09/04) menurunkan Anggota Sat Reserse Narkoba untuk melakukan kegiatan penyelidikan kepolisian. Hasilnya, Tim yang dikomandoi langsung oleh Kasat Res Narkoba IPTU E.H Purba sore hari kemarin sekira pukul 18.00 Wib berhasil mengamankan…

RDNews. Inovasi kampung ternak intensif terpadu (Paten Terpadu) berhasil membawa Kabupaten Bengkulu Selatan terpilih menjadi kabupaten terbaik pertama atas prestasi Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten se Provinsi Bengkulu. Piagan penghargaan pembangunan daerah 2021 itu diberikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi pada kegiatan…