5 Kantong Potongan Tubuh Manusia Dan 4 Kantong Serpihan Pesawat Diserahkan Basarnas Ke Tim DVI

RDNews. Tim SAR gabungan berhasil menemukan sedikitnya lima kantong berisi potongan tubuh manusia di perairan Pulau Kali, Kepulauan Seribu, Minggu (10/1).

Baca Juga

Hal itu sebagaimana ditegaskan Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Pantauan media ini di lokasi, kapal boat berwarna oranye membawa sejumlah kantong jenazah, yang di antaranya berisikan potongan tubuh manusia dan serpihan dari pesawat Sriwijaya Air.

Kemudian kantong-kantong tersebut dipisahkan oleh tim Basarnas. Satu kelompok kantong berisi potongan tubuh manusia dan satu lagi kelompok kantong berisi serpihan pesawat.

“Pada kesempatan ini, dari RIP LKP telah menyerahkan kepada kami selaku berupa 4 kantong serpihan pesawat kemudian 5 kantong adalah potongan manusia,” ucap Razman di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Kemudian Basarnas menyerahkan barang temuannya tersebut kepada tim Disaster Victim Indetificarion (DVI) dan juga Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dilakukan investigasi penyebab jatuhnya pesawat.

“Dan selanjutnya dari barbuk ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan,” tandasnya. dilansir kantor berita plitik RMOL. [red]

RDNews. Sinyal keberadaan black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah ditemukan dan sudah ditandai. Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya sudah menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ -182 yang jatuh di perairan Pulau Laki. “Alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakaat indonesia, titik jatuhnya SJ-182 sudah…

RDNews. Menindaklanjuti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182, manajemen Sriwijaya Air membuka beberapa posko. Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena mengatakan, pihaknya dibantu Angkasa Pura 2 membuka 3 posko. Diantaranya di Bandara Soekarno-Hatta, Di Pontianak dan di Kantor Manajemen Sriwijaya Air. Jefferson mengaku prihatin dengan insiden jatuhnya pesawat…