Peringati HPN 2021, PWI Benteng Bakal Gelar Dua Agenda Baksos

RDNews. Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berencana akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah dan penggalangan dana untuk korban bencana.
Teruntuk korban bencana banjir dan gempa di Sumedang, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua PWI Benteng, Leonardo Ferdian mengatakan jika telah melakukan rapat bersama dengan sejumlah pengurus. Disepakati dua kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya donor darah yang akan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Benteng.

Sementara penggalangan dana untuk bantuan korban bencana dilakukan dengan cara mengelilingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Meminta sumbangan secara sukarela dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer yang ada.

‘’Kita sudah rapatkan bersama pengurus. Peringatan HPN lebih kepada baksos. Agendanya donor darah dan penggalangan dana untuk korban bencana alam,’’ ujar Leonardo.

Leonardo mengatakan dalam penyelenggaraan donor darah, pihaknya hanya melibatkan perwakilan pengurus maupun relawan dari PMI Benteng. Jumlah calon pendonor turut dibatasi lantaran mempertimbangkan protokol kesehatan (prokes).

‘’Pelaksanaan donor kita koordinasikan juga dengan Dinkes Benteng. Karena ini pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. [rls]

Share.

About Author

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: