Awasi Proses Vaksinasi Covid-19

RDNews. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu memastikan akan mengawasi seluruh proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bengkulu. Ketua Komisi I DPRD Kota, Teuku Zulkarnain menyebut jika pihaknya akan mengawal seluruh proses vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Bengkulu.

“Komisi II sebagai mitra eksekutif di bidang kesehatan tentu akan mengawasi dan mengawal seluruh proses vaksinasi covid-19 di Kota Bengkulu,” katanya, Kamis (28/01).

Ia pun mengaku jika pihaknya berharap agar proses vaksinasi nantinya berjalan dengan lancar dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi massal yang digelar secara serentak se-Indonesia.

“Pemberian vaksin massal nantinya harus berjalan efektif, menyeluruh dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat jangan takut di vaksin, karena insyaallah vaksin ini aman dan akan menjauhkan kita dari covid-19,” terangnya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu saat ini masih melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 (Sinovac) bagi tenaga kesehatan yang ada di Kota Bengkulu. Setelah melakukan vaksinasi terhadap Nakes, Dinkes akan menjadwalkan untuk memberikan vaksin kepada ribuan personel TNI/POLRI.

“Kita lakukan vaksinasi terhadap Nakes terlebih dahulu, insyaallah April nanti seluruh Nakes dan TNI/Polri semuanya selesai di suntik vaksin,” kata Kadinkes Kota, Susilawaty belum lama ini. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: