Walikota Siap Bersinergi dengan Kepala BPK Perwakilan Bengkulu

RDNews. Walikota Bengkulu Helmi Hasan silaturahmi dengan Najmatuzzahrah selaku Kepala BPK Perwakilan Bengkulu yang baru. Pertemuan berlangsung di ruang rapat BPK Perwakilan Bengkulu, Selasa(26/01/21) pagi.

Baca Juga

Helmi mengucapkan selamat datang di Bengkulu dan ia pun mendapatkan sambutan hangat dari kepala BPK tersebut. Keduanya menyatakan kesiapan untuk bersinergi demi mewujudkan kebahagiaan masyarakat, terutama warga Kota Bengkulu.

Saat berbincang, Helmi berharap akan terjalin sinergi yang kuat antara pemkot dan BPK. “Selamat datang di kota Bengkulu, kita harus bersinergi untuk menghadirkan kebahagiaan untuk warga kota dengan program-program yang menyentuh masyarakat,” ucap Helmi.

Misalnya, sambung Helmi program dalam menangani pandemi Covid-19 saat PSBB diberlakukan dengan cara membagikan Beras dan Mie (Rasmi) untuk semua warga kota Bengkulu tanpa terkecuali.

Ia pun menyebutkan beberapa program lainnya seperti pelayanan salon gratis di rumah sakit RSHD, membangun Alun-alun Berendo Bengkulu dan progres serta program-program lainnya.

Dikesempatan yang sama Najmatuzzahrah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Walikota dan berharap pertemuan itu akan menjadi awal kerjasama yang baik antara pemkot dan BPK.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan ini, mari bersama-sama kita mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat dengan berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutupnya.

Turut hadir Inspektur kota Bengkulu, kepala BPKAD serta Direktur Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD). [Red/MC]


RDNews. Menyambut bulan suci ramadan 1442 Hijriah dan mendukung program religius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mengkhatamkan Al-Quran setiap harinya. Ajakan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua FKUB Kota Bengkulu Yul Kamra didampingi Kabag Bina…

RDNews. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mematangkan kajian rencana pengembangan perkantoran yang terletak di Kelurahan Pekan Sabtu. Dalam rapat lanjutan pembahasan Raperda RTRW Kota Bengkulu tahun 2020-2040, Senin (15/02/2021) kemarin, diuraikan mengenai rencana kebutuhan perkantoran zona inti seluas 54 Hektar. Dalam kesempatan ini, Plt Kepala Bapelitbang, Firman Romzie menjelaskan pemilihan…

RDNews. Berdasarkan evaluasi Satgas Covid-19 Kota Bengkulu, kasus Covid-19 telah mengalami penurunan. Maka dari itu, setelah mengkaji dan menimbang kembali, Pemkot Bengkulu akhirnya memberi kelonggaran kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan yang bersifat keramaian. Termasuk masyarakat yang ingin menggelar acara pesta pernikahan, kini sudah diperbolehkan alias diizinkan. Informasi terkait hal…

RDNews. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu. Hal tersebut tertuang dalam surat B-334/KASN/01/2021 yang ditujukan kepada Walikota Bengkulu. Isi surat tersebut menyampaikan bahwa KASN telah melakukan evaluasi terhadap kelengkapan laporan hasil seleksi terbuka JPT Pratama…