Bank Bengkulu-Kejati Perkuat Sinergi

RDNews. Bank Bengkulu (BaBe) terus membangun kolaborasi dengan seluruh pihak dalam rangka mendukung kinerja Bank Bengkulu di masa depan. Baru-baru manajemen BaBe menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu guna membangun sinergitas dengan lembaga penegak hukum yang ada di Bengkulu.

Baca Juga

Agenda rutin yang dibarengi dengan silahturahmi itu dipimpin langsung Direktur Utama Bank Bengkulu, Agussalim. Nampak pula hadir, Koordinator Kesekretariat Bank Bengkulu, Fanny serta jajaran manajemen Bank Bengkulu.

Kita ada agenda bersilaturahmi saja, mumpung ini awal tahun 2021 dan saatnya melakukan sinergitas” ujar Fanny mewakili manajemen Bank Bengkulu, Senin (01/02).

Menurutnya kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu merupakan kewajiban untuk menyatukan visi pembangunan daerah terutama hal-hal yang berkaitan dengan regulasi dan perundang-undangan.

Pertama mempererat tali silaturahmi antar Bank Bengkulu dengan pihak kejaksaan. Muda-mudahan dengan adanya kunjungan ini kerjasama yang baik akan terus terjalin antara pihak manajemen Bank Bengkulu ke kejaksaan” kata dia.

Lanjut Fanny, silahturahmi manajmen Bank Bengkulu akan dilakukan ke seluruh instansi vertifkal dan instansi lain guna saling menunjang kinerja terutama dalam rangka mendukung Bank Bengkulu menjadi Bank BUKU II di Tahun 2021.

Banyak hal yang harus di komunikasikan ke depan, bukan hanya ke pihak kejaksaan saja, pihak kepolisian, TNI dan bahkan instansi-instansi vertikal yang ada di seluruh Provinsi Bengkulu akan terus dilakukan manajemen Bank Bengkulu. Hal ini dilakukan untuk mendukung ekspansi Bank Bengkulu ke depan dalam melangkah ke BUKU II di tahun 2021 ini”

Selain itu Fanny berharap melalui silahturahmi akan terwujud sinergitas antara manajemen Bank Bengkulu dengan seluruh stakeholder sehingga visi pembangunan Provinsi Bengkulu dapat berjalan beriringan.

Bank Bengkulu sebagai penunjang perekonomian daerah perlu mendapat saran dan masukan dari berbagai pihak terutama dengan aparat penegak hukum. Kami dari manejemen berkomitmen penuh untuk membangun kolaborasi dengan pihak manapun karena itu merupakan kunci sukses” ujar dia.

Seperti diketahui, kinerja Bank Bengkulu terus menunjukan angka positif meski di tengah ancaman resesi pada perekonomian nasional akibat wabah Pandemi COVID-19. Rasio-rasio keuangan Bank Bengkulu meningkat dan tergolong sehat pada Triwulan III tahun 2020.

Sampai dengan 22 Oktober 2020 lalu Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp 7.949 Milyar. Total laba bersih mencapai Rp 137,34 Milyar, ekspansi kredit Rp 5.752 Milyar, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu juga tercatat sebesar Rp 6.731 Milyar. Saat ini Bank bengkulu menuju Bank Buku II.

Prestasi itu diiringi dengan berbagai macam penghargaan bergengsi. Tahun 2020 lalu, Bank Bengkulu meraih “The Best Performance Bank 2020 untuk Bank BUKU 1” dan Diamond Awards 2020 dengan predikat “Sangat Bagus” dalam event E-Awarding “25 Th Infobank Awards 2020” yang diselenggarakan Majalah Bisnis Infobank.

Demikian pula dengan dan tata kelolah CSR yang berada pada predikat BAIK.” Program CSR Bank Bengkulu terintegrasi langsung dengan startegi bisnis untuk mendukung peningkatan daya saing dan kinerja perusahaan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan lingkungan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Puncaknya, Bank Bengkulu berhasil menyabet “TOP CSR Awards 2020 #Star3” dan “Top Leader on CSR Commitment 2020” dalam ajang bergengsi TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Bisnis yang berkerjasama dengan KNKT dan Lembaga Kajian Nawacita. Bank Bengkulu meraih penghargaan untuk dua katagori sekaligus. [ypb]


RDNews. Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialisasi pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (03/03). Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno mengatakan petugas telah memeriksa TKP dan juga mengambil keterangan…

RDNews. Informasi terkait bakal bergantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang beredar belakangan akhirnya ditanggapi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Namun akhirnya informasi tersebut dibantah langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut. Rohidin menyebut jika pihaknya belum mempunyai rencana untuk pengganti Sekda. Ia pun menegaskan bahwa informasi terkait Sekda…

RDNews. Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (02/03), di Jakarta. Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah, yang akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo…

RDNews. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Selasa (02/03) menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Tahun 2020 kepada Pemda Provinsi Bengkulu, melalui Gubernur Rohidin Mersyah, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu. Diungkapkan Gubernur Rohidin, dari LHP tahun 2020 yang disampaikan, selain program pembangunan, pengawas juga difokuskan BPKP pada aspek penggunaan…