Aplikasi PLN Mobile Permudahkan Masyarakat Bengkulu Laporkan Kendala

RDNews. PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berbenah. Di tengah kemajuan teknologi, PLN memberikan layanan lapor melalui aplikasi dengah mudah dan praktis.

Baca Juga

Hal ini untuk menjawab tantangan kendala di daerah. Masyarakat yang tersambung dengan jaringan internet dapat langsung mengakses aplikasi PLN mobile untuk menyampaikan segala bentuk keluhan kelistrikan.

Dalam hal ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik terobosan pelayanan yang diberikan oleh PLN. Ia pun meminta untuk daerah-daerah yang masih mengalami kendala kelistrikan seperti Mukomuko, Kaur, Seluma hingga Enggano, dapat segera diberikan solusi.

“Kita ingin PLN lebih meningkatkan pelayanan, terkhusus untuk daerah yang sering mengalami mati lampu atau daya rendah seperti Mukomuko, Kaur dan Seluma. Tadi disampaikan, jaringan PLN akan terkoneksi dengan wilayah Sumatera Barat, ini tentu kabar bagus. Semoga dapat segera terealisasikan dalam tahun ini, paling lama tahun depan,” ujar Rohidin usai menerima audiensi Manager UP3 PLN Bengkulu yang menyampaikan Rencana Penggunaan Kendaraan Listrik dan Sosialisasi Kemudahan Aplikasi PLN Mobile, di Balai Raya Semarak, Kamis (4/2).



Tambah Rohidin, di era digital segala segala hal serba praktis. PLN sudah membuat terobosan soal ini yaitu dengan hadirnya aplikasi PLN mobile. Sudah tentu ini dapat membuat kinerja PLN lebih baik, masyarakat dapat melapor dan memantau secara langsung.

“Layanan ini dapat memudahkan masyarakat dalam membuat laporan, memberikan saran atau keluhan serta dapat segera mengetahui laporan dikerjakan atau tidak, sehingga kinerja PLN dapat lebih baik dan dicintai masyarakat,” pungkas Rohidin.

Menanggapi soal daerah yang masih banyak terkendala kelistrikan, Manager PLN UP3 Bengkulu Haris Andika menyampaikan sudah melakukan upaya-upaya yang lebih baik dari tahun ke tahun. Seperti Mukomuko yang memang dari sejak awal terkendala kondisi geografis (banyak pepohonan), namun saat ini sudah berjalan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT). Ditargetkan tahun ini dapat selesai.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan penyambungan jaringan dari Sumatera Barat, di sana ada PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro). Semoga pasokan dari Sumbar ini dapat membantu kabupaten Mukomuko. Untuk Kaur dan Seluma tidak ada kendala lagi, sudah interkoneksi dan sumber kelistrikannya sudah cukup,” terang Andika.



Terkait aplikasi PLN Mobile, Andika menjelaskan, langkah maju demi memudahkan pelayanan bagi masyarakat Bengkulu. Dengan menawarkan berbagai fitur pelayanan, masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah yaitu cukup download aplikasinya di playstore melalui smartphone, kemudian masuk ke aplikasi dan sudah tersedia seluruh layanan PLN tanpa harus datang ke kantor.

“Fitur pada aplikasi PLN mobile sangat banyak, sehingga masyarakat dapat langsung mengaksesnya dengan mudah. Ini salah satu langkah PLN melangkah maju di era digital, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” seru Haris. [ypb]


RDNews. Tim jatanras Polda Bengkulu bersama Unit Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penyelidikan terhadap aksi bandit spesialisasi pecah kaca mobil yang terjadi dikawasan Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Rabu (03/03). Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes pol. Sudarno mengatakan petugas telah memeriksa TKP dan juga mengambil keterangan…

RDNews. Informasi terkait bakal bergantinya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang beredar belakangan akhirnya ditanggapi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Namun akhirnya informasi tersebut dibantah langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut. Rohidin menyebut jika pihaknya belum mempunyai rencana untuk pengganti Sekda. Ia pun menegaskan bahwa informasi terkait Sekda…

RDNews. Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (02/03), di Jakarta. Penandatanganan ini menjadi komitmen awal dibangunnya MPP di masing-masing daerah, yang akan mempermudah perizinan masyarakat dan meningkatkan ekonomi nasional. Penandatanganan ini disaksikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo…

RDNews. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Selasa (02/03) menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Tahun 2020 kepada Pemda Provinsi Bengkulu, melalui Gubernur Rohidin Mersyah, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu. Diungkapkan Gubernur Rohidin, dari LHP tahun 2020 yang disampaikan, selain program pembangunan, pengawas juga difokuskan BPKP pada aspek penggunaan…