Sering Pukul Istri, Warga Bengkulu Utara Ditangkap Polisi

RDNews. Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kali dialami oleh warga Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya YW (21) yang merupakan istri dari tersangka SA (26).

Baca Juga

Lantaran setiap kali cekcok, korban selalu mendapat perlakuan kekerasan yang dilakukan tersangka SA, akhirnya korban pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Indro Witayuda Prawira membenarkan hal tersebut. Setelah adanya laporan dari korban, pihakya langsung mengamankan tersangka SA di kediamannya.

“Ya benar mas, tersangka sudah kita amankan dan saat ini tengah dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Indro , Sabtu (6/2).

Indro menjelaskan, bahwa kasus KDRT ini bermula saat tersangka pulang dari kerja, dimana terjadi cekcok mulut antara korban dan tersangka.

Namun lantaran terbawa emosi, tersangka memukuli korban dengan tangan kosong. Namun korban pun mencoba melawan tanpa fikir panjang, tersangka langsung memukul istrinya dengan menggunakan as mobil.

Pasca kejadian tersangka SA sempat menyuruh korban untuk tidak keluar dari rumah, namun saat pelaku sedang lengah korbanpun kabur dari rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Karena sudah tak tahan atas sikap suaminya yang kerap memukulinya, maka dari itu istrinya pun melaporkan kejadian ini,”terangnya.

Lebih lanjut, Indro menuturkan, akibat perbuatannya, tersangka SA diancam dengan pasal tindak pidana yang tercantum dalam pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya , tersangka diancam maksimal 5 tahun lenjara sesuai dengan pasal yang diterapkan,”pungkasnya. [Red]

Tribratanewsbengkulu

RDNews. Tim Opsnal Polsek Teluk Segara berhasil mengumpulkan seorang wanita muda berinisial RR (25), warga asal Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) diduga menjadi pelaku perampokan di warung manisan milik korban Endang Sugianti (34) yang berada di kawasan Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Aksi perampokan yang terjadi pada…

RDNews. Bupati Bengkulu Utara Mian menjadi orang pertama di Kabupaten Bengkulu Utara baru saja menerima Vaksin. Dalam Kesempatan tersebut Bupati sekaligus melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka menekan jumlah penyebaran paparan Covid-19 di RSUD Arga Makmur, Rabu (3/2). Bupati BU menerangkan dirinya telah lolos screening penerima vaksin dan tidak merasakan…

RDNews. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Masa Jabatan 2016-2021 dan Pengumuman Usulan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara masa Jabatan 2021-2024 di Gedung Paripurna DPRD BU, Rabu (27/1) pagi Rapat paripurna itu dipimpin…

RDNews. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyepakati dimulainya pembelajaran tatap muka pada 11 Januari 2021. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat bersama yang digelar di Sekretariat Satgas Penanganan COVID-19 Bengkulu Utara, Jumat (8/1). “Dengan penetapan tanggal 11 Januari 2021, maka untuk wilayah yang sudah siap dilaksanakan pembelajaran tatap muka baik…