Coba Kabur, Pengguna Sabu Di Dor

RDNews. Seorang pria berinisial Ba (27) warga Desa Serian Bandung, Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma harus merasakan dinginnya sel Satresnakoba Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu.

Baca Juga

BA ditangkap personil Sat Resnarkoba Polres BS saat tengah asik menghisap sabu di salah satu kamar hotel di jalan Kartini, Kampung Baru, Kota Manna.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata melalui Kasat Resnarkoba Polres BS Iptu EH Purba MH mengungkapkan tersangka Ba ditangkap di salah satu kamar salah satu hotel tersebut, Kamis (18/02) malam sekitar pukul 23:40 wib.

“Saat kami tangkap tersangka ini lagi asik menghisap sabu. Selain berhasil menangkap tersangka kami juga berhasil mengamankan Barang bukti berupa satu paket sabu, bong dan jarum serta satu unit korek api,” Ungkap Kasat Resnarkoba.

Dijelaskan Kasat, usai berhasil menangkap tersangka BA, pihaknya langsung melakukan tes Urine dan dari tes tersebut, urine tersangka ternyata Positif mengandung narkotika.

Kasat Resnarkoba Polres BS menambahkan, penangkapan terhadap tersangka BA tersebut berawal Kamis (18/2) sekitar pukul 21:00 wib, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada pelaku menggunakan narkoba di kamar hotel tersebut.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan akhirnya diketahui identitas dari tersangka BA yang sedang menggunakan narkoba jenis sabu dalam kamar tersebut.

Tak mau membuang waktu, personil Sat Resnarkoba Polres BS langsung melakukan penggerebekan di hotel tersebut untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kasat Resnarkoba Polres BS mengatakan, saat akan ditangkap pihaknya , tersangka BA berusaha melarikan diri sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terarah dan terukur dengan menembak paha pelaku.

Setelah itu berhasil dilumpuhkan, tersangka kemudian langsung dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

“Saat akan kami tangkap tersangka coba kabur , sehingga kami lumpuhkan dengan menembak pahanya dan telah kami obati saat ini juga sudah ditahan di Polres untuk proses penyidikan dan penyelidikan,” pungkas Kasat. [red]


RDNews. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) H. Zainal Abidin Merahli tutup usia, Selasa (23/02). Mantan pejabat di Bengkulu Selatan itu tutup usia di umur 65 tahun, meninggal pukul 12:00 Wib akibat penyakit komplikasi yang di deritanya, saat ini almarhum di semayamkan di kediamannya di jalan Affan Bachsin…

RDNews. Bupati Bengkulu Selatan terpilih, Gusnan Mulyadi meminta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan DPKAD Bengkulu Selatan segera membayar Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahal IV bulan November dan Desember TA 2020 yang masih belum dibayarkan. “Itu hak guru segera dibayarkan. Jangan ditunda lagi karena hal itu menyangkut hak dan…

RDNews. Setelah habisnya masa kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati masa jabatan periode 2016 – 2021, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan (BS) menggelar penandatangan dan penyerahan memori jabatan yang berlangsung di ruang rapat Balai Sekundang Manna, Senin(22/2). Didampingi Wakil Bupati Tajudin Rifai, Gusnan Mulyadi Bupati BS melakukan penandatangan dan penyerahan memori jabatan…

RDNews. Bupati Bengkulu Selatan (BS) terpilih, Gusnan Mulyadi menjalani vaksinasi Covid -19 ke dua. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kota Manna, Minggu (21/2). Vaksinasi kedua ini dilakukan setelah 14 hari penyuntikan vaksinasi tahap pertama pada 7 Februari lalu. Selain bupati terpilih turut serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat, Nauli Rahim Siregar.…