Jumat, 7 Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik

RDNews. Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Bengkulu direncanakan dilantik, Jumat, 26 Februari 2021 mendatang. Pelantikan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon secara virtual, mengingat masih dalam kondisi pendemi Covid-19.

Baca Juga

Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut guna menindaklanjuti surat dari Kemendagri RI.

Untuk persiapannya, ujar Hamka, telah dimatangkan dengan melakukan koordinasi bersama Pelaksana Harian Bupati serta Kabag Protokol Kabupaten masing-masing.

“Surat pelantikannya sudah turun. Ada tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilantik, karena satu bupati yaitu Kaur masih belum habis masa jabatannya. Untuk persiapannya, kita tadi telah rapat bersama Plh Bupati dan Kabag Protokolnya. Sementara ini sesuai petunjuk dari Kemendagri pelantikan dilakukan secara virtual,” tutur Sekda Hamka Sabri, usai memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih se-Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Selasa (23/2).

Saat ini, jelas Hamka, belum ada kendala untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut, namun, mengingat dilakukan secara virtual maka lebih ditekankan untuk jaringan sinyal internet agar pelantikan nanti tidak terjadi gangguan.

“Pelantikan akan dipusatkan di Gedung Daerah secara virtual. Kita minta Plh Bupati untuk mencari tempat yang sinyalnya kuat sehingga tidak mengganggu pelantikan nanti,” jelasnya.

Sedangkan untuk undangan pelantikan tetap dibatasi hanya 25 orang yang terdiri dari istri dan keluarga inti untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Undangan kita batasi hanya 25 orang saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Harapan kita jangan sampai terjadi cluster baru,” pungkasnya.

Rapat yang diselenggarakan Biro Pemkesra Provinsi ini diikuti seluruh Plh Bupati Kabupaten se Provinsi Bengkulu, Karo Pemkesra Setda Provinsi, Kadis Kominfotik Provinsi, Kesbangpol, Satpol PP serta Kabag Protokol se Provinsi Bengkulu. [MC]


RDNews. Satu medali emas berhasil diraih oleh atlet Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Bumi Cendrawasih, Papua pada Senin (4/10). Putu Martika salah satu perwakilan asal Provinsi Bengkulu dengan jenis cabang olahraga (cabor) Binaraga di nomor pertandingan 85 Kg berhasil meyabet medali emas setelah…

RDNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu berupa bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu. Hal ini disampaikan Sekda usai rapat pembahasan Program Bantuan Tabung LPG 3 kg Gratis…

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mensupport dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Bumi Rafflesia ini. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin usai menerima audiensi Kepala BNNP Bengkulu yang baru Supratman, di Gedung Daerah Bengkulu. “Kita…

RDNews. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan capaian ini berarti Pemprov Bengkulu telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI empat kali berturut-turut (2017, 2018, 2019,…