Sah, Jokowi Lantik Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu

RDNews. Presiden Jokowi resmi melantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah di Istana Negara, Kamis (24/2).

Selain itu juga Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi dan Audy serta Ahmad dan Marlin Agustina Kepulauan Riau (Kepri) periode jabatan 2021-2024

Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) berlangsung sejak pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menetapkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang digelar Desember 2020 lalu.

Setelah ditetapkan melalui rapat pleno, KPU akan menyampaikan hasilnya kepada DPRD Provinsi agar segera diusulkan pelantikan.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, pleno penetapan ini merupakan rangkaian akhir Pilgub Bengkulu 2020. Hasil ini akan langsung kita laporkan kepada legislatif agar pelantikan segera diusulkan,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, Kamis (18/02).

Pleno penetapan pemenang Pilgub ini dihadiri oleh Wakil Gubernur terpilih, Rosjonsyah, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, unsur forkopimda, serta komisioner kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Irwan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah berpartisipasi aktif dalam menyuseskan pesta demokrasi hingga terlaksana dengan baik.

“Partisipasi pemilih kita berada di angka 77,73 persen, melampaui target secara nasional. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakat sehingga proses ini berjalan sampai hari ini,” tutupnya.

Berikut 18 program unggulan cagub dan cawagub nomor urut dua Rohidin dan Rosjonsyah

1. Kartu Bengkulu sejahtera, kartu ini di peruntukan untuk masyarakat Provinsi bengkulu yang belum mendapatakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun Kartu Indonesia Pintar (KIP).

2. Pembebasan Pajak Kendaran Bermotor Roda dua.

3. Pemberian tunjangan Daerah serata peningkatan uang makan dan TPT bagi ASN se Provinsi bengkulu.

4. SPP gratis bagi siswa SMA,SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi maha siswa berprestasi.

5. Listrik gratis bagi rumah tangga 450 KWH.

6. Pemberian Gas 3 Kg gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

7. Peningkatan kesejahtraan bagi guru TK dan PAUD se provinsi bengkulu.

8. Pembangunan setadion mini di setiap kecamatan se wilayah provinsi bengkulu.

9. Peningkatan dan penyeragaman honor imam, khtib, bilal dan gharim serta pimpinan rumah ibadah lainnya yang di bayar melalui rekening bang bengkulu.

10. Peningkatan dan penyeragaman penghasilan tetap Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD.

11. Pengadaan alsintan gratis untuk petani berupa Hentraktor, Uliptor, Mesin Air, Triser.

12. Menjaga stabilitas dan meningkatkan harga komoditas perkebunan terutama karet, kopi dan sawit.

13. Membeli dan menampung hasil produk pertanian dengan harga yang layak pada saat panen melimpah dan harga di pasar murah dan membuat Gudang se Provinsi bengkulu.

14. Menjamin ketersedian pupuk bersubsidi untuk para petani

15. Penurunan status kawasan hutan menjadi hutan sosial kemasyarakatan dan hutan adat untuk para petani dan pekebun warga provinsi bengkulu.

16. Membangun pelabuhan perikanan pabrik es, pemberian izin usaha dan alat tangkap geratis.

17. Membangun kebebsan pers, perlindungan hukum dan peningkatan kompotensi wartawan.

18. Menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah bengkulu serta mengembangkan industri kreatif. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: