BumDes Diminta Jadi Pelopor Kios Sekundang

RDNews. Seluruh BumDes di Bengkulu Selatan diharapkan menjadi pelopor Program Kios Sekundang di desa masing – masing.

Itu disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dihadapan para ketua BumDes se Bengkulu Selatan pada kegiatan pertemuan BumDes di Balai Sekundang Manna, Jumat (5/3).

“BumDes siapkan tempat biar nanti masyarakat desa yang memiliki usaha industri rumah tangga bisa mengisi barang – barang yang akan dijual di Kios Sekundang. Produk BumDes pun juga bisa mengisi barang yang akan dijual di Kios Sekundang nanti. Apapun bisa dijual di Kios Sekundang ini,” ujar Gusnan.

BumDes yang sudah tergabung di program Kios Sekundang diharapkan membina masyarakat agar ikut serta program. Program Kios Sekundang tidak akan mematikan usaha kecil atau usaha rumah tangga.

“Justru akan mempermudah pemasaran yang berbasis digitalisasi atau secara online dan bisa juga secara offline. Sehingga kedepan memajukan usaha bersama,” jelas Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, dengan adanya Kios Sekundang akan mempermudah pemasaran
Pun tdak BumDes atau perseorangan nanti bisa diisi dengan BumDes.

“Kios Sekundang tidak akan mematikan usaha kecil sekitarnya,” ungkanya.

Gusnan berharap seluruh toko dan warung di upgrade dengan Program Kios Sekundang. Suksesnya program ini dapat Menaikan taraf ekonomi masyarakat, usaha kecil rumah tangga karena sudah ada fasilitas memasarkan produk yang berbasis online atau offline.

“Bukan hanya untuk BumDes tapi seluruh masyarakat yang punya warung bisa mengikuti program ini. Terkendala dana, maka akan kami bantu modal dengan rekanan kami pihak perbankan,” pungkas Gusnan. [red]

Laporan: Andi


Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: