Pemkot Targetkan Semua TPU di Kota Bengkulu Tertata

RDNews. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menginginkan semua lokasi di Kota Bengkulu tertata, rapi dan bersih termasuk lokasi tempat pemakaman umum (TPU). Oleh karena itu, Pemkot Bengkulu mulai melakukan penataan makam yang ada di Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan pemerintah akan menjadikan semua makam di Kota Bengkulu tertata, seperti TPU yang ada di Jakarta (lihat contoh makam yang tertata pada foto).
Pemkot Targetkan Semua TPU di Kota Bengkulu Tertata
“Dalam rangka penataan pemakaman di Kota Bengkulu, maka pemerintah akan membuat TPU percontohan yang lokasinya di Bentiring. Kita mulai pindahkan beberapa makam yang ada di Air Sebakul ke sana. Nanti akan tertata seperti TPU yang ada di Jakarta,” ujar Helmi.

Pemindahan makan sudah mulai dilakukan Sabtu siang (6/3) yang ditinjau langsung oleh walikota dan wakil walikota. “Rencananya nanti seluruh makam di Kota Bengkulu akan tertata. Percontohan awalnya di Bentiring,” kata Helmi.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menambahkan, maksud dan tujuan pemerintah memindahkan makam tidak lain agar TPU menjadi lebih tertata, rapi dan bersih. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: