Beda Dari Yang Lain, Ternyata Ini Alasan Helmi Hasan Pilih Ngantor Di Masjid

RDNews. Jika biasanya seorang kepala daerah bekerja di kantor ataupun tinggal di rumah jabatan, lain halnya dengan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang memilih untuk berkantor di masjid.

Ia pun mengungkapkan alasan dibalik keputusannya yang dinilai cukup berbeda, dan bisa jadi hanya dirinya seorang walikota di Indonesia yang memilih bekerja di ruangan sempit di salah satu sudut masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu tersebut.

Untuk penghematan, semua proses pemindahan tak memakan biaya. Mulai dari AC, kursi, hingga karpet semuanya juga tidak ada yang baru. Kita meminimalisir biaya, silahkan anggarannya untuk kepentingan lainnya seperti perencanaan Mal Pelayanan Publik di Balaikota,” kata Helmi Hasan kepada awka media, Senin (08/03).

Lebih lanjut, Helmi Hasan mengaku jika ruangan kerja sempit seperti sekarang tidak menjadi penghalang untuk dirinya berkoordinasi bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tetap memikirkan kemajuan kota ini dari ruangan tersebut.

Tak perlu mewah-mewah, yang terpenting bagaimana pemerintah berbuat untuk masyarakatnya dan menciptakan kebahagiaan. Kalau sudah dibuat Mal Pelayanan Publik nanti, tentu masyarakat akan lebih mudah mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan. Tujuan kita tetap satu, masyarakat Kota Bengkulu harus merasakan kebahagiaan. Kalau semua sudah terwujud, tentu kita juga akan bahagia melihatnya,” sampai Helmi.

Baginya, berkantor di masjid dapat semakin mendekatkan dirinya melakukan amalan amalan ibadah.

Kalau ngantor di masjid, tentu hati akan semakin tenang karena setiap hari mendengar dan melihat amalan-amalan ibadah. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk memuliakan rumah ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing dengan amalan-amalan kebaikan di dalamnya. Kalau semua sudah memuliakan rumah ibadah, Insya Allah Kota Bengkulu selalu diberkahi dan dinaungi keselamatan,” tutupnya. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: