Warga Bengkulu Utara dan Kepahiang Siap Harumkan Nama Bengkulu Lewat LIDA 2021

RDNews. Dua peserta asal Provinsi Bengkulu lolos audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 dan akan bersaing dengan 70 duta dari masing-masing daerah untuk berlaga memperebutkan gelar juara di ajang dangdut paling bergengsi di Indonesia.

Setelah mengikuti proses audisi online yang digelar di 34 provinsi di Indonesia, Aldi Purwansyah dan Anisa Wahyuni terpilih menjadi duta yang mewakili Provinsi Bengkulu.

Keduanya ini terpilih setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang dimulai sejak akhir 2020 lalu.

Pada Media Tour LIDA 2021 yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom metting keduanya menceritakan perjalanan masing-masing hingga lolos dan masuk ke tahap sekarang.

Dikatakan Aldi pemuda asal Bengkulu Utara ini, bahwa dirinya selama ini telah berlatih dan sering mengikuti kompetisi menyanyi baik lagu dangdut maupun lagu pop.

“Dari kecil sudah sering ikut lomba -lomba jadi mulai ter asa dan mulai berani. Terakhir mendapatkan juara di tingkat Universitas untuk menyanyi lagu dangdut,” kata Aldi saat media tour LIDA Provinsi Bengkulu, Kamis (11/3).

Tidak hanya Aldi, Perempuan asal Kabupaten Kepahiang yakni Anisa juga memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Bahkan dirinya pun telah mendapat dukungan dari pihak sekolah untuk menjadi penyanyi dangdut mewakili Provinsi Bengkulu ke kanca nasional.

“Sudah dikonfirmasi ke sekolah dan mendapat support dari pihak sekolah,” ucap Anisa.

Kendati demikian, keduanya berharap bisa menampilkan yang terbaik dan bisa membawa nama baik Provinsi Bengkulu. Ia berharap masyarakat Bengkulu dapat memberikan dukungannya kepada mereka dan perwakilan Bengkulu bisa menjadi juara.

Sebagai informasi, sejak tanggal 6 Maret 2021 Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021. Seluruh peserta berhak memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar. [red]


Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: