Resmikan Berendo, Walikota Helmi: Semua Pihak Wajib Menjaga Ikon Baru Kota Ini

RDNews. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama unsur Forkopimda melaunching alun-alun Berendo Kota Bengkulu dengan melakukan pemotongan pita secara simbolis, Senin (17/03).

Helmi menyebut tujuan didirikannya Alun-Alun Berendo ini ialah untuk memberikan kenyamanan warga saat berkunjung ke masjid karena keberadaan alun-alun tepat didekat masjid Agung At-Taqwa. Secara tidak langsung keberadaan alun-alun ini menarik warga untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif saat berada di masjid maupun di alun-alun serta membentuk harmonisasi warga Kota Bengkulu.

Alhamdulillah hari ini kita resmi melaunching alun-alun berendo. Dulu kita (warga Kota Bengkulu) tidak memiliki alun-alun, dan sekarang kita memiliki alun-alun yang megah dan indah. Insyaallah ke depannya nanti alun-alun berendo ini akan menjadi wadah para pelaku UMKM,” kata Helmi.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan merawat salah satu ikon Kota Bengkulu yang baru saja diresmikan tersebut.

Mari bapak-ibu yang mengunjungi berendo untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat keindahannya. Jangan sampai ikon Kota Bengkulu ini menjadi jelek nantinya akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Sebelum diresmikan, proyek pembangunan Berendo ini sempat mangkrak hingga berujung pemutusan kontrak terhadap kontraktor yang sedang mengerjakan. Setelah melalui proses panjang, akhirnya pembangunan ikon baru tersebut selesai dan akan menjadi sejarah Kota Bengkulu. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: