Dewan, ASN Benteng Divaksin Covid-19

RDNews. Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) divaksin Covid-19, Senin (22/3). Penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan di kantor DPRD setempat.

Selain anggota dewan, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kontrak (honorer) di Sekretariat DPRD Benteng juga ikut divaksin.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti melalui Kabid P2PL, Barti Hasibuan mengatakan, penyuntikan vaksin di Setwan Benteng dilakukan dengan bantuan tenaga medis Puskesmas Karang Tinggi.

“Sebanyak 5 orang tenaga vaksinator dari Puskesmas Karang Tinggi ditugaskan. Dimulai dari petugas screening, penyuntikan dan observasi pasca vaksin,” kata Barti.

Ada ratusan orang di Setwan yang diusulkan untuk divaksin. Diantaranya, 25 orang anggota DPRD, 39 orang berstatus PNS dan 60 orang honorer. Hasil pantauan, PNS dan tenaga honorer tampak antusias untuk divaksin.

Dari rombongan dewan, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono menjadi yang pertama kali disuntik vaksin dan disusul anggota dewan lainnya. Diantaranya, Rahaya, Sutan Ismail, Arsyad Hamzah dan Indra.

Ketua DPRD Benteng, Budi pasca divaksin menuturkan, dirinya hanya merasa pegal sesaat setelah disuntik vaksin. Meskipun tensi darah menunjukan 190/80, dirinya tetap bersemangat untuk divaksin.

“Ini merupakan program pemerintah untuk menekan dan membrantas penyebaran Covid-19. Pasca penyuntikan, alhamdulillah ada penurunan kasus Covid-19,” kata Budi.

Selain itu, Ia juga mendukung penuh program-program pemerintah agar dapat keluar dari wabah virus corona. Budi juga berharap masyarakat juga ikut serta dalam vaksinasi nantinya agar tingkat kekebalan tubuh semakin kuat.

“Kita berharap semua masyarakat juga ikut serta untuk melakukan vaksinasi nantinya. Karena sejak diluncurnya program vaksinasi ini, tingkat covid semakin berkurang. Agar kedepan kita dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: