Bupati Antar Haikal Operasi Ke Palembang

RDNews. Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi beserta Wakil Bupati, Rifa’i Tajuddin serta unsur FKPD BS mengantar Haikal, putra bungsu dari tiga bersaudara buah hati pasangan Rumdan (44) dan Temi (40) warga Perumnas Pintu Langit, Desa Tebat Kubu, Kota Manna. Untuk menjalani operasi di RSUP Dr. M. Hoesin Palembang.

Diketahui Haikal, mengalami penyakit kanker mata sejak satu tahun lalu. Saat ini kondisi mata sebelah kirinya sudah sangat besar hingga tidak bisa melihat lagi. Dan untuk operasi tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu pemerintah daerah BS dan masyarakat BS terus berupaya mengumpulkan dana untuk kesembuhan Haikal.

“Ini bukan kali pertama kita (pemerintah daerah) memfasilitasi berobatnya Haikal, sudah beberapa kali. Dulu waktu masih bintik (belum parah) kami sudah sarankan, karna dari Palmbang (RSUP Dr. M. Hoesin) sudah minta untuk dioperasi. Tapi keluarga masih minta pengobatan dengan cara lain atau alternatif,” kata Gusnan Mulyadi, usai mengantar keberangkatan Haikal, Minggu (28/3).

Melihat kondisi mata Haikal semakin parah, pemerintah daerah BS berkerjasama untuk keberangkatan Haikal agar segera dilakukan tindakan operasi di RSUP Dr. M. Hoesin Palembang.

Selain itu, pemerintah juga memberikan sejumlah uang hasil penggalangan dana yang dilakukan pemerintah daerah dan TP – PKK BS serta sumbangan masyarakat beberapa waktu lalu.

“Mudah – mudahan sesegera mungkin bisa diangkat penyakitnya. Mari kita berdoa untuk Haikal agar kembali pulih walaupun dalam kondisi tidak bisa melihat lagi,” pungkas Bupati. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: