177 Peserta Seleksi Paskibraka Berebut Posisi 36 Besar

RDNews. 177 siswa/siswi calon Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu mulai mengikuti seleksi. Ketua panitia seleksi Paskibraka, Lepi Nurseha menyebut jika dari ratusan peserta hanya tiga puluh besar yang akan menjadi anggota Paskibraka Kota Bengkulu tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

“Ada 36 peserta yang akan diambil, 18 pasang putra-putri. 6 peserta akan dikirim ke tingkat provinsi dan 30 nya untuk di kota,” katanya kepada awak media usai pembukaan kegiatan seleksi di GOR Bengkulu, Selasa (6/04).

Lebih lanjut, Lepi mengatakan jika para peserta selekai akan mengikuti rangkaian tes selama tiga hari kedepan. Ia pun berharap agar para peserta tetap menjaga kesehatan mengingat kegiatan berlangsung ditengah pandemi covid-19.

“Akan ada tes psikolog, ada beberapa soal yang harus mereka jawab. Kemudian ada tes bahasa inggris dan kesehatan. Seleksi ini akan dilakukan selama 3 hari dan setiap harinya akan ada pengumuman peserta yang lulus ke tahap berikutnya,” paparnya.

Sementara itu Wawali Dedy Wahyudi yang hadir dalam kegiatan pembukaan meminta para panitia seleksi (Pansel) untuk profesional dan benar-benar teliti dalam setiap penilaian.

“Tunjukkan kemampuan kalian, saya doakan diantara 177 peserta akan muncul paskibraka di tingkat nasioal dan mengharumkan nama Kota Bengkulu. Untuk para tim panitia, bekerjalah dengan baik dan profesional karena terpilihnya putra-putri ini nanti akan mewakili Kota Bengkulu, jangan sampai salah pilih,” tutupnya. [aji]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: