Dikbud Bengkulu Akan Sinergikan Program Gubernur

RDNews. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu akan sinergikan program Gubernur yaitu pendidikan gratis bagi siswa-siswi yang tidak mampu, kali ini pihak Dikbud akan lebih selektif lagi menjalankan program ini, Selasa (20/4).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat mengatakan bahwa pihaknya akan siap prioritaskan pendidikan gratis bagi siswa/i yang tidak mampu.

“Dengan pelantikan ini, kami tentu akan leluasa dan siap sinergi menjalankan program gubernur terhadap pendidikan gratis,” ungkap Eri.

Eri juga mengatakan bahwa prioritas tersebut juga akan menyasar pada program digitalisasi sekolah, sekolah penggerak dan guru penggerak, peningkatan kualitas kurikulum dan asesmen kompetensi minimum, revitalisasi pendidikan vokasi, program kampus merdeka, serta pemajuan budaya dan bahasa di Bengkulu.

“Demikian program pendidikan gratis Gubernur Bengkulu, SPP gratis bagi siswa SMA, SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, sejalan dengan yang program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun kriteria bagi penerima pendidikan gratis, akan lebih selektif dibanding dari sebelumnya,” kata Eri.

Eri Yulian menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam menjalankan program-program, serta visi-misi Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nantinya.

“Semoga kita bisa bersinergi dan menjalankan program-program yang sudah direncanakan Gubernur dan Wakil Gubernur khususnya dibidang pendidikan,” pungkas Eri Yulian. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: